Beranda Headline

Kenalkan Dunia Jurnalistik, AJI Tanjungpinang akan Gelar Pelatihan

0
Mahasiswa STAIN Sultan Abdurrahman saat mengikuti kelas fotografi jurnalistik yang digelar AJI Tanjungpinang pada Oktober 2022 lalu-f/istimewa-ajitanjungpinang

TANJUNGPINANG (HAKA) – Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Tanjungpinang, akan menggelar pelatihan fotografi dan videografi jurnalistik, Sabtu (29/6/2024) mendatang di Hotel Bintan Beach Resort (BBR) Tanjungpinang.

Ketua AJI Tanjungpinang, Jailani mengatakan, pelatihan ini merupakan upaya AJI Tanjungpinang untuk mengenalkan dunia jurnalistik kepada para generasi muda.

“Pelatihan ini dikhususkan bagi siswa SMA sederajat dan mahasiswa yang ada di Kota Tanjungpinang dan Bintan,” katanya, kepada hariankepri.com, Selasa (4/6/2024).

Jailani berharap, melalui pelatihan ini, para generasi muda bisa menjadi lebih paham tentang seluk-beluk dunia jurnalistik. Khususnya, di bidang fotografi dan videografi.

“Kita juga berharap setelah mengikuti pelatihan ini, siswa dan mahasiswa yang menjadi peserta bisa memproduksi konten-konten jurnalistik yang informatif serta membangun,” ucapnya.

Adapun pemateri dalam pelatihan ini, sambungnya, yakni para jurnalis yang memang dalam kesehariannya berkecimpung di dunia fotografi dan videografi jurnalistik.

Dalam pelatihan ini, AJI Tanjungpinang hanya menyediakan kuota untuk 25 orang siswa SMA sederajat dan mahasiswa. Dengan rincian 10 orang siswa SMA sederajat dan 15 orang mahasiswa.

Bagi siswa dan mahasiswa yang ingin mengikuti pelatihan ini, silahkan untuk mendaftarkan diri melalui tautan bit.ly/pelatihanfotografidanvideografiajitanjungpinang.

“Pendaftaran mulai dibuka Senin 3 Juni dan akan ditutup pada Selasa 25 Juni 2024. Setelah itu, seluruh pendaftar akan diseleksi. Yang terpilih akan dihubungi untuk mengikuti pelatihan ini,” paparnya.

Dia juga menyampaikan, pelatihan fotografi dan videografi jurnalistik ini merupakan salah satu agenda pra Konferensi kota (Konferta) III AJI Tanjungpinang yang akan berlangsung pada Minggu, 30 Juni 2024 mendatang.(kar)

Baca juga:  Beda Pandangan dengan Golkar, Weni Sarankan Pasar Tetap Dikelola BUMD

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini