Beranda Headline

Kembangkan Keripik Olahan, Kakanwil Kemenkumham Kepri Apresiasi Lapas Dabo

0
Kakanwil Kemenkumham Kepulauan Riau, I Nyoman Gede Surya Mataram berbincang dengan salah satu wargan binaan Lapas Kelas III Dabo Singkep, Lingga, Kamis (11/1/2024)-f/istimewa-kanwil kemenkumham kepri

LINGGA (HAKA) – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kakanwil Kemenkumham) Kepri, I Nyoman Gede Surya Mataram mengapresiasi jajaran Lapas Kelas III Dabo, yang telah mengembangkan keripik olahan warga binaan Lapas Kelas III Dabo.

Olahan keripik tersebut, kini sudah memiliki Hak Kekayaan Intelektual dan telah dipasarkan secara umum. Ini harus semakin dikembangkan dan didukung penuh.

“Apresiasi saya kepada jajaran Lapas Dabo, setelah saya coba keripiknya enak juga dan sudah berbadan hukum,” katanya, saat melaksanakan kunjungan kerja di Lapas Kelas III Dabo, Kabupaten Lingga, Kamis (11/1/2024).

Saat meninjau, Lapas Kelas III Dabo, Kakanwil Kemenkumham Kepri, juga melihat secara langsung sarana dan prasarana, serta berbincang dengan warga binaan di lapas tersebut.

Sebelum berkunjung ke Lapas Kelas III Dabo, I Nyoman juga menyampaikan penguatan serta arahan kepada seluruh jajaran pegawai Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Dabo Singkep, dan Lapas Kelas III Dabo Singkep di Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Dabo Singkep, Kabupaten Lingga.

Ia meminta seluruh jajaran dapat mengimplementasikan resolusi Kemenkumham Tahun 2024, yakni perkuat sinergi yang semakin pasti dan berakhlak untuk kinerja Kemenkumham yang berdampak.

“Resolusi Kemenkumham Tahun 2024 wajib kita wujudkan, berikan dampak positif bagi masyarakat juga bagi instansi. Peran kita ini harus optimal, sehingga masyarakat bisa puas dan reputasi Kemenkumham semakin baik,” tegasnya.

Kakanwil juga mengingatkan kepada satuan kerja, agar bisa menjalankan survei Indeks Persepsi Korupsi (IPK) dan Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) sebagai salah satu indikator menilai efektivitas kinerja.

“Jangan lupa survei IPK dan IKM ini dimulai di tahun 2024. Ini bisa menjadi langkah awal kita dalam kontestasi mendapatkan predikat menuju WBK/WBBM tahun 2024. Perkuat pelayanan pada masyarakat dan juga pemberitaan glorifikasi berita positif,” pesannya.(kar)

Baca juga:  Nikmati Kemeriahan Kurma 2024, Ada Bazar Ramadan Hingga Beragam Lomba
example banner

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini