Beranda Headline

Kebutuhan Hewan Kurban di Kepri Capai 18 Ribu Ekor, Paling Banyak Kambing

0
Sekdaprov Kepri, Adi Prihantara saat menyembelih hewan kurban pada Idul Adha 1444 Hijriah tahun 2023 lalu-f/zulfikar-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Kesehatan Hewan (DP2KH) Kepri, Rika Azmi menyampaikan, kebutuhan hewan kurban di Kepri untuk Idul Adha 1445 Hijriah/2024 mencapai 18 ribu ekor.

“Dengan rincian sapi 7.259 ekor dan kambing 10.691 ekor,” katanya, kepada hariankepri.com, Rabu (5/6/2024).

Menurutnya, jika dibandingkan dengan Idul Adha tahun 2023, kebutuhan hewan kurban di tahun ini mengalami peningkatan, seiring dengan naiknya keinginan masyarakat untuk berkurban.

Kendati mengalami peningkatan, pihaknya memastikan, ketersediaan hewan kurban di Kepri akan mencukupi. Karena, sejak awal tahun 2024 ini para peternak sudah mendatangkan hewan kurban dari berbagai daerah di Indonesia.

“Kebutuhan hewan kurban dari kabupaten kota ada peningkatan di tahun ini,” kata Rika.

Dalam kesempatan itu, Rika juga mengimbau peternak dan pedagang, apabila menemukan penyakit hewan agar segera berkoordinasi dengan instansi terkait.

“Kita imbau menjelang Idul Adha peternak dan pedagang untuk selalu berkoordinasi. Ini untuk menjaga kesehatan ternaknya agar aman dikonsumsi,” pungkasnya.(kar)

Baca juga:  Safari Ramadan, Ansar Ajak Masyarakat Terapkan Pola Hidup Sederhana

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini