Beranda Daerah Bintan

Kebakaran Lahan di Lobam, Api Nyaris Merambat ke Sekolah dan Rumah Warga

0
Petugas Pemadam Kebakaran Tanjunguban sedang memadamkan api di Kelurahan Teluk Lobam, Kecamatan Seri Kuala Lobam, Kabupaten Bintan-f/masrun-hariankepri.com

BINTAN (HAKA) – Api membakar semak belukar di sepanjang Jalan Perjuangan, Kelurahan Teluk Lobam, tidak jauh dari Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) dan Tempat Pekaman Umum Seri Kuala Lobam, Senin (22/1/2024) sekitar pukul 12.30 WIB.

“Atas laporan warga setempat kami langsung mengirimkan 1 unit pemadam kebakaran, dan 1 unit mobil penyuplai,” ucap Kepala UPTD Damkar Tanjunguban, Panyodi kepada hariankepri.com.

Berkat bantuan Bhabinkamtibmas, warga, Babinsa, pemerintah kelurahan dan kecamatan, api berhasil dipadamkan pada pukul 13.30 WIB atau selama sejam.

“Api membakar sekitar 1 Hektare (Ha) laha. Kami gerakan 2 unit mobil tadi,” ucapnya.

Menurutnya, api tiba-tiba membakar ilalang di Jalan Perjuangan itu. Hingga merambat ke SDIT An Nahl dan rumah-rumah warga. Namun, pihaknya belum mengetahui secara pasti penyebab kebakaran tersebut.

“Hampir mendekati rumah-rumah warga dan SDIT itu. Makanya, kami cepat-cepat ke lokasi untuk padamkan api nya,” tutup Poyandi.

Ia menambahkan, kejadian itu baru pertama kali terjadi Kabupaten Bintan di tahun 2024 ini. “Lahan itu milik PT Bintan Makmur Sentosa (BMS),” pungkasnya. (rul)

Baca juga:  Pelantar 1 dan 2 Tersambung, Ansar Ingin Perekonomian Tanjungpinang Meningkat

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini