Beranda Headline

Kasus Covid di Singapura Naik, Kadispar Kepri: Kunjungan Wisman Masih Normal

0
Wisman asal Singapura saat tiba Pelabuhan Nogsapura beberapa waktu lalu-f/zulfikar-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Lonjakan kasus konfirmasi Covid-19 di Singapura beberapa pekan terakhir ini, tidak berpengaruh terhadap kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) ke Provinsi Kepri.

Kepala Dinas Pariwisata (Kadispar) Provinsi Kepri, Guntur Sakti menyampaikan, sejauh ini kunjungan wisman ke Kepri, khususnya dari Singapura masih dalam kondisi normal.

“Itu dari hasil konfirmasi kami ke beberapa pelabuhan yang menjadi pintu masuk atau entry point di Batam. Tren wisman dari Singapura masih normal,” katanya, saat dihubungi hariankepri.com, Kamis (7/12/2023).

Guntur menegaskan, di setiap pelabuhan telah dilakukan upaya mitigasi untuk pemeriksaan kesehatan. Kendati demikian, pihak operator menunggu pemberitahuan resmi dari otoritas pemerintah dalam hal ini kantor karantina pelabuhan.

“Khususnya untuk melakukan tindakan checking,” ucapnya.

Guntur juga menyampaikan, sejauh ini untuk kunjungan wisma ke wilayah Provinsi Kepri sampai Oktober 2023 sudah mencapai 1.2 juta orang.

“Angka ini mengalami kenaikan yang sangat eksponensial dari target 2023. Kita masih punya 3 bulan yang angkanya nanti akan disajikan melalui berita resmi statistik kunjungan wisman oleh BPS,” pungkasnya.(kar)

Baca juga:  BKD Akui Ada ASN Daerah yang Mau Masuk Pemprov

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini