Beranda Headline

Kasus Covid-19 di Pinang Meningkat, Asrama Haji Jadi Alternatif Tempat Isolasi

0


Kepala Dinas Kesehatan Kota Tanjungpinang, Rustam-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Kepala Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Tanjungpinang, Rustam menegaskan, dalam 2 pekan terakhir ini, banyak penambahan kasus Covid-19, terutama di Kota Tanjungpinang.

“Kami meminta kepada seluruh masyarakat, agar disiplin mematuhi protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah,” ungkapnya, Sabtu (24/10/2020).

Seperti dalam 2 hari belakangan ini telah terjadinya penambahan sebanyak 38 kasus Covid-19.

Terkait hal itu, Rustam mengatakan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Dinkes Kepri, supaya mendukung penyediaan fasilitas karantina untuk pasien positif yang tidak bergejala.

“Tempat yang kita usulkan antara lain adalah Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP), yang fasilitasnya sangat layak dan bisa dimanfaatkan bagi pasien dari Tanjungpinang maupun Bintan,” sebutnya.

Alternatif lain, kata dia, adalah memanfaatkan hotel atau penginapan Asrama Haji di Jalan Pemuda untuk fasilitas karantina.

“Tinggal diberi pagar sedikit saja agar memudahkan pengawasannya,” terangnya.

Menurutnya, koordinasi yang dilakukan oleh pihaknya itu, karena rumah sakit yang ada di Tanjungpinang, sudah hampir penuh.

“Apalagi pekan ini libur panjang. Jika kita semua tidak melakukan protokol kesehatan secara ketat, maka bisa saja kasus positif akan berpotensi bertambah lagi,” tegasnya.

Ia menegaskan, pemerintah sudah maksimal memberikan edukasi, imbauan dan tindakan pendisiplinan.

“Bahkan nanti pemko akan lakukan pembagian masker secara masif sebanyak sekitar 38 ribu lembar bersama Tim Penggerak PKK secara door to door,” tukasnya.(zul)

example banner

Loading...


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here