Beranda Headline

Kasus Aktif Covid-19 Sedikit, Disdik Pinang akan Naikkan Kapasitas Belajar Tatap Muka

0
Suasana SMPN 16 yang sedang melakukan PTM terbatas-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Angka kasus aktif Covid-19 di Kota Tanjungpinang tinggal 9 orang. Berdasarkan data tersebut, Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang, akan menaikkan jumlah kapasitas Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas di sekolah.

Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang, Saparilis mengatakan, rencana tersebut dilakukan, karena proses PTM yang sudah berlangsung berjalan dengan lancar, dan tidak ada siswa terindikasi Covid-19.

“Kemarin dari 30 persen kapasitas ruang kelas sudah dinaikkan menjadi 50 persen. Saat ini memang ada rencana lagi akan menaikkan kapasitas belajar dalam kelas,” kata Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang, Saparilis, Rabu (3/11/2021).

Namun ia belum bisa menyebutkan, berapa persen jumlah kapasitas belajar perkelas ini akan dinaikkan lagi oleh Pemko Tanjungpinang.

Karena kata dia, saat ini, pihaknya bersama stakeholder terkait sedang melakukan evaluasi.

“Bidang SD, SMP, pengawas dan stakeholder terkait telah turun ke lapangan untuk melakukan evaluasi. Apabila sudah dapat hasil, akan kita rapatkan dan minta pertimbangan dari kepala daerah,” terangnya.(zul)



example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here