Beranda Headline

Kasatpol PP Minta Masyarakat Tidak Membeli Dagangan PKL di Jalan Gambir

0
Kasatpol PP Kota Tanjungpinang, Abdul Kadir Ibrahim dan jajaranya saat menertibkan PKL yang masih berjualan di Jalan Gambir-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Kepala Satpol PP Tanjungpinang, Abdul Kadir Ibrahim menginstruksikan puluhan personel, untuk mengawasi pedagang kaki lima (PKL) yang masih bandel berjualan di Jalan Gambir.

“Kami dan Pak Pj sudah turun langsung untuk melakukan tindakan persuasif. Dini hari nanti, saya perintahkan kembali 20 personel untuk jaga,” katanya kepada hariankepri.com, Senin (13/5/2024) saat ditemui di Pasar Baru Encik Puan Perak.

Menurutnya, hal itu dilakukan, agar PKL tersebut langsung pindah ke gedung Pasar Baru Encik Puan Perak yang sudah disiapkan oleh pemerintah.

“Termasuk yang taruh barang dagangan dipinggir jalan tidak kami perbolehkan, jadi jika pedagang ingin jualan silakan masuk pasar baru,” terangnya.

Ia menegaskan, tindakan ini dilakukan karena masih ada PKL yang tidak mengindahkan surat peringatan dan teguran, yang sudah diterbitkan oleh Pemko Tanjungpinang.

“Kami siapkan 20 personel nanti malam agar kondisi di Jalan Gambir bisa steril,” ujarnya.

Ia juga meminta kepada seluruh masyarakat Tanjungpinang tidak membeli barang dagangan PKL, yang masih jualan di Jalan Gambir dan trotoar jalan tersebut.

“Apabila itu bisa dilakukan masyarakat, maka setidaknya sudah membantu pemerintah dalam menertibkan PKL,” tukasnya.(zul)

Baca juga:  Sudah Dilelang, Juli 2024 Pemprov Kepri Distribusikan Seragam Gratis ke Siswa

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini