Beranda Headline

DP3APM Beri Pendampingan Anak yang Rentan DO dari SMP di Kampung Bugis

0
Kepala DP3APM Tanjungpinang, Rustam bersama jajaran saat melakukan pendampingan pengasuhan anak di Kampung Bugis-f/dian-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Dinas P3APM Kota Tanjungpinang melakukan pendampingan pengasuhan terhadap satu anak yang rentan Drop Out (DO) dari sekolah jenjang SMP di Kampung Bugis, Kamis (25/1/2024).

Kepala DP3APM Kota Tanjungpinang, Rustam menyampaikan, pendampingan ini dilakukan, untuk memberi dukungan dan motivasi kepada anak yang rentan DO dari sekolah.

Menurutnya, kondisi anak yang diberi penguatan itu, memang harus dibimbing, karena hanya tinggal dengan kakak dan kakeknya yang sudah berusia lanjut.

“Anak itu harus tetap bersekolah guna mendapatkan pengetahuan dan keterampilan sebagai bekal untuk masa depannya nanti,” tegasnya.

Oleh karen itu, lanjut dia, anak-anak itu harus didorong untuk dapat melanjutkan pendidikannya, paling tidak bisa menamatkan jenjang SMA atau sederajatnya.

Pada kesempatan itu, lanjut Rustam, pihaknya juga memberikan bantuan berupa 2 set kasur langkap dengan bantal, meja belajar, rak baju plastik dan lemari plastik.

Selain bantuan, Rustam mengatakan, juga sudah berkoordinasi dengan Dinas Sosial (Dinsos) agar keluarga anak tersebut dimasukkan ke dalam DTKS.

“Termasuk dorongan kepada pihak sekolah agar anak tersebut diprioritaskan dalam pemberian beasiswa,” pungkasnya. (sap)

Baca juga:  Abaikan Acara Presiden, Nurdin Pilih ke Lingga Bantu Korban Kebakaran

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini