Beranda Headline

Karya Bakti TNI AD Sasar Wilayah Kota Tanjungpinang yang Rawan Banjir

0
Pj Wali Kota Tanjungpinang, Hasan saat menanam pohon didampingi Kadis DLH, Riono-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Pj Wali Kota Tanjungpinang, Hasan, menghadiri kegiatan karya bakti pembersihan dan penanaman pohon dalam rangka antisipasi banjir dan wabah penyakit, yang dilaksanakan Kodim 0315/Tanjungpinang, Sabtu (9/12/2023).

Kegiatan yang diinisiasi oleh Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) ini digelar secara serentak se-Indonesia. Untuk di Kota Tanjungpinang, dilaksanakan di wilayah Perumahan Griya Puspandari, Kelurahan Batu IX.

Hasan turut menyampaikan terima kasih dan mengapresiasi kegiatan Karya Bakti peduli lingkungan ini. Apalagi untuk mengantisipasi banjir dan wabah penyakit.

“Atas nama Pemko Tanjungpinang, saya berterima kasih atas kolaborasi semua pihak yang terlibat,” ucapnya.

Hasan juga mengharapkan peran serta masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang sehat. Karena untuk mewujudkan daerah yang bersih, juga untuk penanganan banjir tidak dapat dikerjakan sendiri melainkan butuh kerja kolaborasi.

“Mari kita budayakan kembali kegiatan gotong royong rutin bersama masyarakat demi lingkungan yang bersih dan sehat,” pintanya.

Sementara itu, Dandim 0315/Tanjungpinang, Letkol Inf. Eka Ganta Chandra, menyampaikan karya bakti ini dilaksanakan secara masif di seluruh wilayah Indonesia, termasuk Kodim 0315 Tanjungpinang.

“Kegiatan ini sudah dimulai sejak pekan lalu,” ujarnya.

Ia mengatakan, pihaknya sengaja memilih area ini, karena di daerah ini sering terjadi banjir disebabkan oleh parit-parit yang tertutup.

“Kita juga bawa alat berat dan pemotong rumput untuk membuka saluran parit yang tertutup,” imbuhnya.

Ditambahkannya, kegiatan karya bakti akan terus berlanjut serta menyasar ke seluruh wilayah berpotensi banjir di kota Tanjungpinang.

“Lokasi kegiatan di wilayah-wilayah berpotensi banjir, genangan air, juga pasar dan fasilitas umum,” tukasnya. (zul)

Baca juga:  Suhajar Apresiasi Program Rahma Pulihkan Ekonomi di Masa Pandemi Covid

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini