Beranda Daerah Bintan

Kapolres Bintan Pantau Langsung Arus Balik di Pelabuhan RoRo Hingga Dini Hari

0
Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo bersama jajarannya serta para petugas pos terpadu lebaran Pelabuhan RoRo Tanjunguban-f/istimewa-humas polres bintan

BINTAN (HAKA) – Banyak masyarakat Kepri, menggunakan Kapal RoRo untuk pulang kampung serta berkunjung dan bersilaturahmi dengan keluarga, pada momen hari raya Idul Fitri.

Suasana keramaian itu terlihat saat akan melakukan penyeberangan antarpulau di Pelabuhan Tanjunguban yang hendak ke Punggur, Kota Batam.

Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo pun turun ke lapangan untuk mengecek langsung kepadatan kendaraan yang hendak ke Batam Minggu (14/4/2024) malam, hingga Senin (15/4/2024) dini hari.

“Saya bersama rombongan ada di pos terpadu dari Minggu pagi. Pada pukul 02.00 WIB Senin dini hari, saya tinggalkan pos,” ucapnya.

Riky mengatakan, kehadirannya itu untuk memberikan rasa aman dan memastikan kepada seluruh calon penumpang tetap diberangkatkan ke daerah tujuan masing-masing.

“Kami juga menambah personel untuk melakukan pengaturan kendaraan yang mengantre di Pelabuhan ASDP Tanjunguban,” jelasnya.

Riky menerangkan volume kendaraan saat itu mencapai 1.676 unit, dengan rincian sepeda motor mencapai 1.054 unit, roda empat sebanyak 614 unit serta roda enam 8 unit.

“Untuk jumlah penumpang yang berangkat sebanyak 3.248 orang dari Pelabuhan ASDP Tanjunguban,” jelasnya.

Sedangkan kendaraan yang datang ke Pelabuhan ASDP Tanjunguban sebanyak 1.009 unit, dengan rincian kendaraan roda dua sebanyak 569 unit, roda empat 398 unit, dan kendaraan roda 6 sebanyak 15 unit. Ditambah, penumpang 2.173 orang.

“Alhamdulillah, seluruh kendaraan dan penumpang dapat dilayani oleh Kapal RoRo, walaupun keberangkatan dan kedatangan hingga dini hari. Situasinya pun aman dan tidak ada kendala apapun,” pungkasnya. (rul)

Baca juga:  BPJS Kesehatan: Yang Mudik Cukup Bawa KTP untuk Berobat di Kampung Halaman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini