Beranda Daerah Batam

Kapal yang Memuat Semen 14 Ribu Sak Tenggelam di Batam, SAR Masih Cari 2 ABK

0
Tim SAR sedang melakukan pencarian dua AKB Tirta Mulya, di sekitar kapal yang tenggelam di Perairan Batu Ampar, Batam-f/istimewa-basarnas tanjungpinang

BATAM (HAKA) – Tim SAR Gabungan, melakukan pencarian terhadap dua Anak Buah Kapal (ABK) KLM Tirta Mulya, di Perairan Batu Ampar, Kota Batam, mulai Minggu (19/9/2021) hingga Senin (20/9/2021) siang.

“Hari ini, Tim SAR melanjutkan operasi pencarian dua orang ABK bernama Andi Abdul Gani dan Sopyan,” ucap Plh Kepala Basarnas Tanjungpinang, Miswadi.

Miswadi menerangkan, Minggu (19/9/2021) pagi, KLM Tirta Mulya kapasitas 142 Gross Tonnage (TG), yang memuat semen sebanyak 14.000 sak atau 700 ton, ingin bertolak dari Pelabuhan Batu Ampar ke Anchorage.

“Mereka mau memperbaiki kebocoran pada lambung kapal bagian belakang, dekat kamar mesin,” jelasnya.

Belum jauh dari pelabuhan, para ABK memutuskan untuk lego jangkar di tempat kejadian.

Lalu, ada kapal lain bernama KLM Zaqiah yang melintas di perairan itu. Dua ABK kapal ini pun yakni, bernama Nurdin dan Sofian naik ke atas Tirta Mulya, untuk membantu menanggulangi kebocoran tersebut.

“Sedangkan, dua ABK Kapal Tirta yang bernama Andi Abdul Gani dan Sopyan berada dalam kapal, sedang memasang pompa mesin alkon di dalam kapal,” ujarnya.

Tiba-tiba air masuk ke dalam kapal, mengakibatkan kapal karam. Diduga dua orang itu ikut tenggelam, dan hingga saat ini belum ditemukan. Sedangkan, satu ABK Tirta Mulya yang ditemukan selamat setelah kejadian, bernama Hasil. (rul)

example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here