Beranda Headline

Produksinya Rendah, Pedagang Prediksi Harga Sayur akan Naik Jelang Idul Adha

0
Dagangan sayuran yang ada di Pasar Bintan Center, batu 9, Kota Tanjungpinang-f/dimas-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Beberapa pedagang di Pasar Bintan Center (Bincen) Tanjungpinang mengungkapkan, bahwa harga sayur tetap stabil hingga hari raya Idul Adha 1445 Hijriah mendatang.

Dari pantauan hariankepri.com di Pasar Bincen, minat pembeli masyarakat terhadap sayuran masih tergolong banyak dan ramai.

Seorang pembeli sayuran, Johan mengatakan, kebutuhan bahan pokok seperti sayuran ini, menjadi hal utama dalam menu pangan di keluarganya.

“Tiap hari saya beli sayuran,” katanya saat dijumpai hariankepri.com, Rabu (12/6/2024).

Menurutnya, harga yang ditetapkan oleh pedagang masih cukup terjangkau. Tapi dirinya mengkhawatirkan, akan ada kenaikan harga jelang hari raya nanti.

“Untuk saat ini masih stabil. Semoga jelang hari raya nanti tidak terlalu mahal harga sayuran ini,” ungkapnya.

Sementara itu, pedagang sayur, Simamora menjelaskan, harga sayuran ini berpotensi naik, karena rendahnya produksi sayuran dalam beberapa waktu terakhir ini.

“Petani banyak mengeluh karena hujan, jadi tidak banyak sayuran yang bisa dipanen,” tuturnya.

Selain itu lanjutnya, dalam sebulan ini, harga sayur bayam telah mencapai Rp 28 ribu per kilogram, dari yang sebelumnya sekitar Rp 20 ribu per kilogram.

“Harga sayur kangkung, sawi, kol, dan terong juga naik. Antara Rp 20 ribu hingga Rp 30 ribu. Paling tinggi kenaikannya itu jengkol, dari Rp 20 ribu jadi Rp 28 ribu,” sebutnya.

Lebih lanjut, Simamora mengungkapkan, harga bahan rempah-rempah masih stabil hingga pekan depan. Cabai hijau dan cabai rawit masih Rp 55 ribu hingga Rp 58 ribu per kilogram.

“Kalai cabai setan yang naik, kisaran Rp 78 ribuan per kilogram,” pungkasnya. (dim)

Baca juga:  Sekdaprov Arif Pimpin Rapat Bahas Malam Tahun Baru Islam
example banner

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini