Beranda Daerah Batam

Kapal Kayu Terbalik di Perairan Batam, 1 Meninggal, 6 Orang Hilang

0
Tim SAR Gabungan sedang mengevakuasi jenazah korban kecelakaan kapal kayu di Perairan Kabil Batam-f/istimewa

BATAM (HAKA) – Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Tanjungpinang, Slamet Riyadi, mengatakan kapal kayu tanpa identitas tujuan Malaysia terbalik di Perairan Kabil Kota Batam, pada Senin (14/11/2022) malam.

“Kami terima laporan kecelakaan kapal kayu dari Batam ke Malaysia itu, Selasa (15/11/2022). Kapal itu memuat 8 orang,” ucapnya.

Atas kejadian itu, sambung Slamet, Tim SAR Gabungan melakukan operasi pencarian terhadap para korban, mulai hari ini, Rabu (16/11/2022).

Ia menerangkan saat tiba di lokasi kejadian, Tim SAR menemukan seorang perempuan bernama Raidah Ismail (46) dalam kondisi selamat. Sedangkan, seorangnya lagi ditemukan dalam kondisi tak bernyawa.

“Yang meninggal adalah pria berinisial Y. 6 orang lainnya masih dilakukan pencarian. Yakni 4 orang laki-laki, 1 perempuan dan 1 anak berusia 3 tahun. Hingga saat ini tim masih melakukan pencarian di lokasi,” pungkasnya.

Sementara itu, Dir Pol Airud Polda Kepri, KBP Boy Herlambang menambahkan, diduga 7 orang penumpang itu adalah Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang hendak ke Negara Malaysia.

“Yang selamat dan satu jenazah telah dievakuasi ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Kepri,” tutupnya. (rul)







TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini