Beranda Daerah Bintan

Kampong Teripang, Destinasi Wisata Berbasis Sumberdaya Bahari di Bintan

0
Pengunjung menikmati keindahan laut di Kampong Teripang, Kabupaten Bintan-f/istimewa-kampongteripang.com

BINTAN (HAKA) – Destinasi wisata Kampong Teripang terletak di Teluk Bakau, Kecamatan Gunung Kijang, Kabupaten Bintan, Provinsi Kepri menawarkan wisata berskala lokal dan internasional.

Destinasi wisata ini, menawarkan wisata rekreasi dan edukasi berbasis sumberdaya bahari yakni teripang, atau lebih dikenal dengan sebutan gamat bagi penduduk tempatan.

Teripang sendiri, merupakan hewan laut yang bentuknya menyerupai timun dan bertekstur lunak.

Kepala Dinas Pariwisata Kepulauan Riau (Kepri), Buralimar menyampaikan selain sebagai destinasi wisata, Kampung Teripang juga menjadi pusat budidaya sekaligus pengolahan teripang. Produk olahan ini telah di ekspor ke beberapa negara.

“Bahkan peluang pasar yang sangat besar membuat produk ini menjadi buruan masyarakat luat dan ke depannya diharapkan dapat menjadi salah satu produk andalan Bintan,” katanya.

Di tempat itu, juga memiliki Kafe Kampung Teripang. Di kafe tersebut, pengunjung dapat menikmati berbagai menu makanan, yang salah satunya dicampur dengan kolagen yang kaya protein untuk kesehatan tubuh.

“Craqueline Chox, menu makanan pembuka atau dessert, yang merupakan salah satu andalan Kampong Teripang,” jelasnya.

Selama berada di Kampong Teripang, pengunjung juga akan dikenalkan tentang sejarah, pengolahan dan manfaat Teripang, serta beberapa keterampilan di Club Kampong Teripang.

“Berlibur di Kampung Teripang merupakan kesempatan emas untuk menikmati alam, pantai, udara segar, dan makanan yang sehat di masa pandemi,” tuturnya.(kar)

example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here