Beranda Headline

Buka Penerapan VTL untuk Wisman, Presiden Jokowi dan PM Singapura akan ke Bintan

0
Tampak turis asing saat melancong ke kawasan wisata di Lagoi Bintan sebelum Pandemi Covid-19-f/masrun-hariankepri.com

BINTAN (HAKA) – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), dan Perdana Menteri (PM) Singapura, direncanakan akan berkunjung ke Kabupaten Bintan pada awal Februari 2022. Demikian disampaikan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Bintan, Wan Rudi Iskandar.

Kunjungan Kepala Negara Indonesia dan Pemerintah Singapura, menurut Wan Rudi, untuk membuka penerapan Vaccinated Travel Lane (VTL) atau reaktivasi Travel Corridor Indonesia – Singapura.

“Semoga awal Februari 2022, sudah bisa dibuka perbatasan dan wisman Singapura bisa masuk ke Bintan,” ucap Wan Rudi kepada hariankepri.com, Senin (10/1/2022).

Saat ini sambung Wan Rudi, Pemkab Bintan bersama tim Pemprov Kepri serta instansi terkait, sedang intens menggelar pertemuan, untuk membahas skema kedatangan wisman Singapura maupun kedatangan pimpinan kedua negara tersebut.

“Ini masih rapat persiapan di Lagoi, dengan tim dari pemprov dan instansi terkait untuk buka perbatasan wisatawan Indonesia – Singapura,” jelas Wan Rudi.

Salah satu skemanya adalah, pihaknya bersama pengelola kawasan wisata Lagoi Bintan akan mengadakan beberapa event tour the Bintan, serta kegiatan lainnya.

“Tapi kegiatan yang kita akan siapkan itu, dengan skala terbatas sekitar 50 persen. Sembari mempelajari perkembangan Covid-19,” imbuhnya. (rul)



TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini