Beranda Headline

Kajari Joko Gagas Konser Musik Online untuk Hibur Pasien Covid-19 yang Isoman

0
Kajari Tanjungpinang Joko Yuhono sedang diskusi dengan Bowo dalam rencana pelaksanaan konser musik Isoman Covid-19, di Tanjungpinang-f/masrun-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Data pasien Covid-19 yang menjalani isolasi mandiri (Isoman), atau sedang dirawat medis, di Kota Tanjungpinang sebanyak 1.881 orang hingga Minggu (1/8/2021). Hal itu diutarakan, oleh Kajari Tanjungpinang, Joko Yuhono.

Menurut Joko, selain diberikan obat-obatan maupun makanan untuk meningkatkan imun, secara psikologis, mereka membutuhkan panggung hiburan, termasuk musik.

“Saya menggagas konser musik secara daring yakni, lewat aplikasi zoom, untuk menghibur pasien isoman. Bahkan mereka boleh ikut menyumbangkan lagu sesuai keinginan mereka,” ungkapnya.

Program ini, sambung Joko, untuk para pasien, yang menjalani karantina di rumah sakit maupun di rumah masing-masing.

“Kita ini kan butuh seni, makanya saya berencana, mengadakan konser musik isoman di Kota Tanjungpinang itu,” ucap Joko, Senin (2/8/2021).

Ia pun membangun komunikasi dengan para musisi di Kota Tanjungpinang, melalui seorang pengusaha kedai kopi bernama Isnaini Bayu Wibowo.

“Saya akan gandeng musisi yang ada di Tanjungpinang untuk gelar konser musik Isoman,” tuturnya saat makan siang.

Untuk merealisasikan ide itu, Joko sedang membentuk tim agar merancang jadwal konser musik para Isoman, di setiap kelurahan atau per kecamatan nanti.

“Nanti Mas Bowo yang rancang panggungnya lah? Bisa pak, kita siapkan satu studio musik milik kawan di Tanjungpinang,” sahut Bowo saat menjawab pertanyaan Joko.

Artinya, pihaknya hanya menyediakan saluran online hiburan khusus para pasien Isoman Covid-19. Untuk, jadwal pastinya, sambung Joko, akan disampaikan ke publik dalam waktu dekat.

“Kita hanya menyediakan wadah konser musik nya saja. Bagi yang berminat silahkan bergabung di aplikasi zoom nanti,” tutupnya. (rul)

example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here