Beranda Daerah Bintan

Kadishub Bintan: 254 Kendaraan Sudah Beralih ke Bukopin untuk Dapat Solar

0
Kepala Dinas Perhubungan Bintan, Moh Insan Amin-f/masrun-hariankepri.com

BINTAN (HAKA) – Dishub Bintan mencatat, sudah ada 254 kendaraan yang ada di Kabupaten Bintan, telah terdaftar dalam sistem BK Bukopin untuk mendapatkan Kartu Subsidi Solar Bintan (KSSB).

“254 kendaraan itu telah melalui rangkaian seleksi berkas,” ucap Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Bintan M Insan Amin kepada hariankepri.com, Rabu (21/2/2024).

Lebih lanjut Insan mengatakan, masih ada 153 kendaraan yang masuk daftar tunggu, sebagai penerima manfaat minyak solar untuk mendapatkan KSSB BK Bukopin.

“Ada 13 kendaraan ditolak karena tidak sesuai dengan nomor rangka mobil dalam berkas pendaftaran. Ada juga 110 berkas yang dikembalikan,” jelasnya.

Menurutnya, penggunaan KSSB itu hanya di beberapa SPBU di Kabupaten Bintan saja. Yakni SPBU Tanjunguban, SPBU Kilometer (Km) 16 Toapaya, SPBU Km 19 dan Km 25 yang ada di Bintan Timur.

“Launching penggunaan kartu nya tanggal 12 Maret 2024. Kami masih koordinasi dengan Pak Bupati,” terangnya.

Insan menambahkan, penerapan kartu itu adalah kebijakan Pemkab Bintan. Sebelumnya, kartu yang digunakan adalah Kartu Brizzi dari BRI, dan sekarang beralih ke KSSB BK Bukopin.

“Semoga dengan adanya kartu solar subsidi itu, para penerima manfaat dapat mempergunakannya dengan sebaik-baiknya,” tutupnya. (rul)

Baca juga:  Dilantik Jadi Pj Sekdaprov Kepri, Ansar Perintahkan Lamidi Langsung Bekerja

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini