Beranda Daerah Bintan

Polres Bintan Juara Bukit Batu Cup, 1 Pemain Dapat Uang Rp 1 Juta dari Roby

0
Bupati Bintan Roby Kurniawan dan Kapolres AKBP Riky Iswoyo bersama Juara I Turnamen Bola Bukit Batu tahun 2023, di Lapangan Sultan Iskandarsyah, Desa Bintan Buyu-f/masrun-hariankepri.com

BINTAN (HAKA) – Tim kesebelasan Polres Bintan FC, bertemu dengan Eksel FC, pada babak final sepak bola Bukit Batu Cup tahun 2023 yang ke-5, di Lapangan Sultan Iskandarsyah, Desa Bintan Buyu, Kamis (22/6/2023) sore.

Pertandingan kedua kesebelasan itu disaksikan oleh Bupati Bintan Roby Kurniawan, bersama Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo.

Sebelum pertandingan dimulai, Bupati Roby mengumumkan, bagi siapa saja pemain yang mencetak goal pertama ke gawang lawan, maka akan mendapatkan hadiah Rp 1 juta dari dirinya.

Akhirnya, nomor punggung 22 bernama Iwan, dari kesebelasan Polres Bintan berhasil mencetak goal ke gawang Eksel pada babak kedua.

Bupati Roby pun langsung memberikan uang tunai Rp 1 juta ke Iwan di pinggir lapangan, yang mendapat tepukan tangan dari penonton.

Skor 1-0 pun penutup pertandingan, sekaligus mengantarkan tim Polres Bintan keluar menjadi juara pertama ajang Bukit Batu Cup tahun 2023, dan berhak menerima uang pembinaan Rp 18 juta.

Eksel FC juara kedua dengan hadiah senilai Rp 15 juta, urutan ketiga Banteng Muda senilai Rp 11 juta dan peringkat keempat Ngenang FC sebesar Rp 8 juta.

“Turnamen Bukit Batu ini cukup unik setiap dua tahun sekali, dan di tahun ganjil,” ucap Roby.

Ia mengatakan, Pemkab Bintan juga terus mendukung dan mendorong sepak bola. Bahkan olahraga bergengsi itu telah mulai diadakan di setiap kampung.

“Ini menunjukan Bintan bangkit dari keterpurukan pandemi kemarin. Ini juga dapat mendorong perekonomian warga setempat,” tuturnya.

Roby berharap turnamen sepak bola terus dilaksanakan untuk menciptakan bibit muda seperti pemain nasional Ramadhan Sanata dari Kabupaten Bintan.

“Kita dukung terus supaya lahir bibit-bibit handal dari Bintan agar bermain di Timnas Indonesia,” pungkasnya. (rul)

Baca juga:  Tingkatkan Kunjungan Wisata, Bupati Roby akan Perbanyak Event di Bintan
example banner

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini