Beranda Headline

Kabar Baik, yang Positif Covid di Tanjungpinang Tinggal 1 Orang

0
Data perkembangan kasus aktif Covid-19 Kota Tanjungpinang yang dirilis Dinas Kesehatan Pemko Tanjungpinang-f/istimewa

TANJUNGPINANG (HAKA) – Kabar baik bagi masyarakat Tanjungpinang, khususnya mengenai kasus aktif Covid-19 di Tanjungpinang.

“Saat ini kasus aktif tinggal 1 orang,” ucap Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan (Dinkes) Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dalduk KB) Kota Tanjungpinang, Sri Handono.

Ia menjelaskan, satu orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 itu tercatat berada di Kelurahan Melayu Kota Piring, Tanjungpinang Timur.

“Iya berdasarkan data tertanggal 9 Novemver 2021, kasus hanya tinggal 1 orang. Dirawat di rumah sakit,” katanya, Selasa (9/11/2021) kemrin.

Kendati demikian, ia mengharapkan kepada masyarakat harus tetap mematuhi protokol kesehatan dengan seketat-ketatnya. Ia pun bersyukur, kondisi sekarang ini sudah terkendali.

“Kasus bisa ditekan dengan penemuan terkonfirmasi sedini mungkin, sehingga tidak menyebar. Setiap kontak erat langsung kita lakukan testing,” ujarnya.

Meski kasus hanya tinggal 1 orang, ia menyebutkan, tahapan Tanjungpinang untuk memasuki zona hijau masih panjang langkah-langkahnya.

“Harus 0 kasus aktif minimal 2 minggu, itu yang menilai dari pemerintah pusat bukan daerah,” terangnya.(zul)



example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here