Beranda Headline

Jumat, Tito Luncurkan Vaksinasi Booster di Kepri

0
Gubernur Kepri, Ansar Ahmad saat mendampingi Mendagri Tito Karnavian saat melakukan kunjungan kerja di Kepri beberapa waktu lalu-f/istimewa-diskominfo kepri

TANJUNGPINANG (HAKA) – Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dosis 3 atau booster secara resmi akan dimulai pada, Jumat (14/1/2022).

Gubernur Ansar menyampaikan, launching vaksinasi booster di Kepri akan dipusatkan di Kota Batam, oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian.

“Pada hari pertama peluncuran vaksin booster nanti, ditargetkan 10.000 penduduk di Kepri akan disuntik vaksin booster,” katanya, Selasa (11/1/2022) malam.

Jumlah itu, tersebar di seluruh kabupaten kota di Kepri. Dengan rincian, Kota Batam 4.250 penduduk, Kota Tanjungpinang 2.500 orang, Kabupaten Bintan 1.000 warga.

Kemudian, Kabupaten Karimun 1.000 penduduk, Kabupaten Lingga 250 orang, Kabupaten Anambas 250 dan Kabupaten Natuna 250 orang.

Ansar menjelaskan, pelaksanaan vaksinasi booster akan dilakukan di seluruh kabupaten kota di Kepri. Setelah sebelumnya, jika vaksinasi booster tersebut, hanya untuk 4 daerah di Kepri.

“Vaksin booster sudah boleh untuk seluruh kab/kota se-Kepri karena semua kab/kota capaian vaksinasi dosis 1 sudah lebih dari 70 persen dan lansia sudah lebih dari 60 persen,” jelasnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, vaksin booster akan diprioritaskan diberikan kepada lansia dan kelompok penduduk di atas 18 tahun.

“Dengan ketentuan, sudah mendapatkan vaksinasi dosis lengkap minimal 6 bulan sebelumnya,”sebutnya.

Sedangkan, untuk jenis vaksin yang akan diberikan yakni, untuk masyarakat yang mendapatkan vaksin dosis 1 dan 2 jenis sinovac akan mendapat booster 1/2 dosis (0,25 ml) vaksin Pfizer.

Kemudian yang, vaksin dosis 1 dan 2 jenis sinovac akan mendapat booster 1/2 dosis (0,25 ml) Astrazeneca.

Sedangkan untuk vaksinasi dosis 1 dan 2 jenis Astrazeneca akan mendapat booster 1/2 dosis (0,25 ml) vaksin jenis moderna.(kar)



example banner

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini