Beranda Headline

Jumat Pekan Ini, Gubernur Ansar Resmikan Flyover Simpang Ramayana

0
Flyover Simpang Ramayana, Kota Tanjungpinang-f/istimewa

TANJUNGPINANG (HAKA) – Gubernur Kepri, Ansar Ahmad dijadwalkan akan meresmikan pengoperasian Flyover Simpang Ramayana, Kota Tanjungpinang pada Jumat (3/2/2023) pekan ini.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kadiskominfo) Kepri, Hasan, menyampaikan, untuk memeriahkan peresmian flyover, Karang Taruna (Katar) Kepri dengan dukungan pemprov, akan mengisinya dengan berbagai kegiatan.

“Salah satunya malam hiburan yang akan diisi oleh Soegi Bornean grup musik asal Semarang,” katanya, Senin (30/1/2023).

Dalam kesempatan itu, Hasan pun mengajak seluruh masyarakat Kota Tanjungpinang untuk hadir di acara peresmian Flyover Simpang Ramayana, Kota Tanjungpinang tersebut.

“Kami mengundang masyarakat Tanjungpinang untuk bersama-sama datang dan meramaikan hari peresmian flyover Simpang Ramayana Tanjungpinang,” ujarnya.

Hasan menuturkan, acara peresmian tersebut sebagai bentuk sukacita masyarakat Tanjungpinang, atas terbangunnya flyover yang telah lama dinanti.

“Kita harapkan, peresmian flyover ini bisa membawa semangat baru untuk warga Tanjungpinang dalam membangun ibu kota Kepri yang kita banggakan,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Katar Kepri, Fahrul Z Ahmad menambahkan, acara peresmian flyover akan diawali dengan kegiatan senam sehat bersama masyarakat Kota Tanjungpinang pada Jumat (3/2/2023) pagi.

Selanjutnya, sambung dia, kegiatan akan dilanjutkan dengan carnival costume, modern dance competition, flyover Tiktok challenge, fun games, bazaar millenial, dan millenial community, dan malam hiburan.

“Kemudian setelah Salat Asar, Pak Gubernur akan menandatangani prasasti sekaligus meresmikan pengoperasian flyover tersebut dan malamnya acara dilanjutkan dengan malam hiburan,” jelasnya.

Pembangunan Flyover Simpang Ramayana, Kota Tanjungpinang merupakan salah satu proyek strategis Gubernur Kepri, Ansar Ahmad di tahun anggaran 2022 lalu.

Proses pembangunan Flyover Simpang Ramayana mulai berlangsung sejak 21 Maret 2022 dan berakhir pada 15 Desember 2022.

Adapun total pagu anggaran untuk pembangunan flyover tersebut yakni sebesar Rp 48,321 miliar. Sedangkan, kontraktor pelaksana flyover tersebut yakni PT Pandji Bangun Persada yang merupakan kontraktor asal Banjarmasin, Kalimantan Selatan (Kalsel).(kar)

Baca juga:  Kadiskes Benarkan 3 ASN Pemko Tanjungpinang Positif Covid-19

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini