Beranda Headline

Penyuntikan Mulai Februari, Natuna Dapat Jatah Kuota 1.080 Vaksin

0
Kepala Bidang Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Dinas Kesehatan Kabupaten Natuna, Hikmat Aliansyah di ruang kerjanya-f/dani-hariankepri.com

NATUNA (HAKA) – Kabid Pengendalian dan Pencegahan Penyakit, Dinas Kesehatan Natuna, Hikmat Aliansyah mengatakan, pelaksanaan penyuntikan vaksin di Kabupaten Natuna akan dilaksanakan pada Februari 2021.

“Berdasarkan hasil rapat dengan Pemprov Kepri, untuk yang pertama bulan Januari ini adalah Kota Tanjungpinang, Kota Batam dan Kabupaten Bintan,” ujarnya kepada hariankepri.com, Senin (11/1/2021).

Ia menyatakan, untuk tahap pertama ini Natuna mendapatkan kuota 1.080 vaksin yang akan diperuntukkan bagi tenaga kesehatan dan pejabat.

“Tenaga kesehatan kita ada sekitar 819 orang, sisanya untuk para pejabat daerah,” terangnya.

Hikmat juga menyampaikan, untuk pelaksanaan persiapan vaksinasi di Kabupaten Natuna Pemkab Natuna akan menggelar rapat teknis.

Hikmat menegaskan, berdasarkan Keputusan Direktorat Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit sasaran vaksinasi Covid-19 tahap pertama adalah tenaga kesehatan, asisten tenaga kesehatan, tenaga penunjang serta mahasiswa yang sedang menjalani pendidikan profesi kedokteran yang bekerja pada fasilitas pelayanan kesehatan.

Terakhir Hikmat menyampaikan, target vaksinasi kelompok ketiga adalah masyarakat rentan dari aspek geospasial, sosial, dan ekonomi.

“Target keempat adalah masyarakat dan pelaku perekonomian lainnya dengan pendekatan klaster sesuai ketersediaan vaksin,” tukasnya. (dan)

Loading...


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here