Beranda Headline

Jika Terpilih, Soerya Akan Alihkan Anggaran Mubazir di Disdik ke Kesejahteraan Guru TPA

0
Calon Gubernur Kepri, Soerya Respationo saat dialog dengan guru TPA di Tanjungpinang-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Saat sosialisasi di Kota Tanjungpinang, Cagub Kepri Soerya Respationo banyak mendapat keluhan, di antaranya soal kesejahteraan guru Taman Pendidikan Alquran (TPA).

“Selama ini yang saya ketahui, yang diterima oleh bapak ibu itu sangat tidak layak,” kata Soerya saat bertemu guru-guru TPA, di Batu IX, Sabtu (10/11/2020).

Menurutnya selama ini, pemerintah seakan tidak memiliki niat untuk menyejahterakan guru.

“Memang, bapak ibu ikhlas sebagai pendidik. Tapi kan bapak ibu juga membutuhkan uang untuk keperluan hidup. Iklas saja tapi setiap hari kepala pusing kan tidak bagus akibatnya,” ungkapnya.

Oleh karena itu, Ketua DPD PDIP Kepri ini mengatakan, apabila dirinya diamanahkan sebagai Gubernur Kepri, maka salah satu misinya adalah kesejahteraan guru.

Menurutnya, daripada uang yang dialokasi untuk Dinas Pendidikan itu digunakan hanya mubazir dan sia-sia, lebih bagus disubsidi silang untuk meningkatkan kesejahteraan guru.

“Nah, itu jadi bagian rencana kami. Kita bertekad agar bisa menjadi kenyataan apabila saya diberikan amanah sebagai Gubernur Kepri,” ucapnya mengakhiri.(zul)

example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here