Beranda Headline

Jelang Ramadan, Harga Daging Ayam di Pasar Bincen Tembus Rp 45 Ribu Per Kg

0
Suasana di salah satu lapak pedagang ayam, Pasar Bincen Kota Tanjungpinang, Sabtu (9/3/2024)-f/hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Jelang bulan suci Ramadan 1445 Hijriah, harga ayam potong dan daging sapi di Pasar Bintan Center (Bincen) Kota Tanjungpinang, mengalami kenaikan.

Seperti yang disampaikan, salah satu pedagang di Pasar Bincen, Tamrin mengatakan, untuk harga ayam mulai hari ini sudah naik Rp 42 ribu per kilogram, dari harga normalnya Rp 38 ribu per kilogram.

“Kalau harga daging sapi yang segar hari ini masih Rp 150 per Kilogram, tapi besok sudah Rp 160 ribu per kilogram. Kalau daging sapi beku Rp 125 ribu per kilogram,” kata Tamrin kepada hariankepri.com, Sabtu (9/3/2024).

Ia menjelaskan, untuk kenaikan harga daging dan ayam potong itu karena sudah menjelang Ramadan. Apalagi jumlah pembeli sudah meningkat.

“Sedangkan pasokan ayam yang dibatasi,” imbuhnya.

Lanjut kata Tamrin, dalam satu hari ini sudah menjual 174 kilogram. Jika mengikuti kebutuhan masyarakat 300 kilogram bisa habis dalam sehari.

“Kita per hari dijatah sama pemasok ini,” ungkapnya.

Tamrin juga mengimbau masyarakat, agar lebih pandai saat membeli daging sapi. Karena banyak oknum yang tidak bertanggungjawab daging sapi beku dimanipulasi menjadi daging segar.

“Biasa daging beku itu dicampur lagi pakai darah sapi yang baru, jadi masyarakat harus berhati-hati” imbuhnya.

Pantauan hariankepri.com Sabtu (9/3/2024) harga ayam di Pasar Bincen bervariasi Rp 41 ribu sampai 45 ribu per kilogram. (sap)

Baca juga:  Oknum PNS Pemko yang Jadi Tersangka Minta Dispensasi Diperiksa Setelah Lebaran

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini