Beranda Headline

Jelang Ramadan, DPRD Kepri Ingatkan Distributor Jangan Timbun Bahan Pokok

0
Wakil Ketua DPRD Kepri, Rizki Faisal-f/zulfikar-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Wakil Ketua DPRD Kepri, Rizki Faisal mengingatkan seluruh distributor di Kepri, agar tidak menimbun bahan pokok yang dapat menyebabkan kelangkaan, dan berdampak pada kenaikan harga.

“Kita ingatkan kepada distributor sembako untuk tidak menimbun barang kebutuhan masyarakat yang dapat menyebabkan kelangkaan,” katanya kepada hariankepri.com, kemarin.

Politisi Partai Golkar ini secara tegas mengatakan, pemerintah tidak akan tinggal diam, ketika terjadi kelangkaan sembako yang menimbulkan keresahan masyarakat.

“Satgas Pangan melakukan pengawasan secara intensif dari hulu hingga hilir pasar sembako untuk mencegah spekulan,” tegasnya.

Kepada seluruh masyarakat, Rizki juga memastikan, bahwa persediaan sembako mencukupi. Sehingga, masyarakat tidak perlu membeli kebutuhan sehari-hari dalam jumlah yang banyak.

Menurutnya, saat ini baik pemerintah pusat dan daerah terus berkolaborasi dalam mengawasi, mendistribusi dan menyediakan sembako menjelang hari besar keagamaan.

“Ini dilakukan untuk memastikan persediaan sembako mencukupi,” jelasnya.

Terpisah, Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Kadisperindag) Kepri Aries Fariandi, menyampaikan, pemerintah melakukan pengawasan secara intensif untuk memastikan stabilitas persediaan dan harga sembako jelang Ramadan hingga Idul Fitri.

Aries memastikan, persediaan sembako cukup memadai untuk memenuhi kebutuhan konsumen sehingga masyarakat tidak perlu panik.

“Beras, gula, daging sapi, daging ayam, minyak goreng dan telor mencukupi,” sebutnya.(kar)

Baca juga:  Nurdin Sebut Perda Bangunan Ciri Khas Melayu Bisa Jadi Daya Tarik Wisata

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini