Beranda Headline

Jelang Pilkada, Disdukcapil Gencar Perekaman KTP ke Pelajar SMA

0
Suasana Kantor Disdukcapil Kota Tanjungpinang-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Menghadapi Pilkada 2024, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tanjungpinang, gencar melaksanakan perekaman KTP elektronik (e-KTP) terhadap anak-anak SMA yang ada di Tanjungpinang.

“Terutama yang sudah genap berusia 17 tahun,” kata Kepala Disdukcapil Kota Tanjungpinang, Wan Samsi, kepada hariankepri.com, kemarin.

Ia mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mendorong realisasi perekaman data e-KTP, khususnya bagi pemilih pemula untuk persiapan menjelang Pilkada 2024.

“Hal ini kita lakukan agar mereka (siswa) juga memiliki hak konstitusi dalam pemilihan kepala daerah nantinya,” katanya.

Wan Samsi menegaskan, bahwa pihaknya juga telah menyurati Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kepri serta kepala SNA yang ada di Tanjungpinang.

“Hal itu dilakukan untuk meminta data siswa yang sudah maupun hampir masuk usia 17 tahun, sebelum pilkada nanti,” ujarnya.

Namun, Wan Samsi belum bisa menjelaskan secara rinci, berapa banyak jumlah pelajar yang akan dilakukan perekaman e-KTP.

“Yang jelas, bagi yang sudah masuk usia 17 tahun kami sudah imbau agar segera datang ke Kantor Disdukcapil melakukan perekaman,” tuturnya.

Namun, jika nantinya, masih banyak yang belum melakukan perekaman, maka pihaknya akan jemput bola dengan cara mendatangi masing-masing SMA sekaligus membawa alat perekaman.

Lebih lanjut ia menambahkan, bahwa peralatan-peralatan pendukung berupa alat rekam dan blanko KTP, sudah tersedia dan bisa mengakomodir jumlah anak yang akan melakukan perekaman KTP.

“Alat rekam dan blanko KTP banyak,” tukasnya.(zul)

Baca juga:  Agar Siap Hadapi Anak, 40 Guru PAUD di Tanjungpinang Dilatih Lewat Outbond
example banner

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini