Beranda Headline

Jelang Natal, Disperdagin: Ketersediaan Bahan Pokok di Tanjungpinang Masih Aman

0
Kepala Bidang Stabilisasi Harga dan Pengembangan Ekspor Impor Disperdagin Kota Tanjungpinang, Abdullah-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Menjelang Natal dan tahun baru 2021, ketersediaan bahan pokok di Tanjungpinang masih aman dan terkendali.

Kepastian tersebut, disampaikan oleh Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian melalui Kabid Stabilisasi Harga Pengembangan Ekspor Impor Disperdagin Kota Tanjungpinang, Abdullah.

“Sebenarnya, untuk bahan pokok ini, kami akan melakukan rapat TPID dulu bersama BPS, Bulog dan OPD terkait baru bisa disampaikan,” ungkapnya.

Namun kata dia, ketika melihat laporan-laporan dari Bulog dan distributor, bahwa ketersediaan bahan pokok ini masih aman hingga Januari 2021 mendatang.

“Seperti beras, gula, telor, minyak goreng, ayam potong dan lainnya. Itu masih tersedia hingga Januari 2021 mendatang, dan masih aman sehingga masyarakat tidak perlu khawatir,” terangnya.

Lebih lanjut ia menerangkan, untuk mengantisipasi lonjakan harga pada Natal dan tahun baru mendatang, kemungkinan akan dilakukan operasi pasar.

“Biasanya Bulog mengambil tindakan (operasi pasar), tapi kalau Disperdagin sepertinya tidak ada, karena anggarannya tidak ada, kemungkinan hanya berkerjasama dengan Bulog atau bersifat memantau,” tukasnya.(zul)

example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here