Beranda Headline

Jelang Idul Fitri, Rahma Bagi Bantuan Bahan Pangan ke 24 Ribu Warga Tanjungpinang

0
Wali Kota Rahma saat menyerahkan paket bingkisan kepada warga secara simbolis di Kantor Camat Tanjungpinang Barat-f/istimewa-prokompim

TANJUNGPINANG (HAKA) – Menjelang Hari Raya Idul Fitri, Wali Kota Tanjungpinang, Rahma membagikan paket bingkisan, berupa bahan pangan kepada 24.327 warga Tanjungpinang.

Bantuan tersebut diserahkan langsung secara simbolis oleh Rahma di masing-masing empat kecamatan yang ada di Tanjungpinang, Selasa (19/4/2022).

Rahma menyampaikan, bantuan bahan pangan tersebut berupa gula, tepung, minyak goreng, mentega dan sirup. Bantuan ini bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Tanjungpinang.

“Bantuan ini berasal dari APBD, memang setiap tahun kita lakukan menjelang lebaran Idul Fitri,” katanya saat menyerahkan di Kantor Camat Tanjungpinang Timur, Batu 7.

Sedangkan 24.327 penerima bahan pangan ini, lanjut Rahma, yakni masyarakat yang masuk dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) periode 13 Oktober 2021 sesuai dengan Surat Keputusan (SK) Kemensos.

“Dengan adanya bantuan ini semoga bermanfaat kepada penerima dan bisa dibutuhkan untuk keperluan bikin kue hari raya,” harapnya.

Lebih lanjut ia menerangkan, setelah pembagian secara simbolis di kecamatan, maka mulai Rabu (20/4/2022) besok langsung disalurkan ke 18 kelurahan yang ada di Tanjungpinang.

“Jadi masyarakat bisa ambil di setiap kelurahan sesuai jadwal yang ditentukan,” tukasnya.(zul)



TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini