Beranda Daerah Bintan

Jelang Idul Adha, PLN Kijang Siagakan Petugas Agar Pasokan Listrik Aman

0
Pengendara roda dua sedang melintas di depan Kantor ULP PLN Kijang-f/masrun-hariankepri.com

BINTAN (HAKA) – ULP PLN Kijang, bersiaga agar aliran listrik ke pelanggan tetap aman, saat masyarakat melaksanakan kegiatan Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah tahun 2023.

“Kita doakan sama-sama, untuk pasokan listrik selama Idul Adha, insya Allah, aman, khususnya di wilayah Rayon PLN Kijang,” ucap Kepala ULP PLN Kijang, Guati Citra, saat dikonfirmasi, Senin (26/6/2023).

Gusti mengatakan, PLN Kijang melayani Kecamatan Bintan Timur, Gunung Kijang. Sedangkan di pulau-pulau yakni, PLTD Mapur, Mantang dan Kelong.

“Kapasitas mesin, penyaluran listrik dan pasokan minyak di masing-masing PLTD, di pulau, aman. Pola sistem aliran listriknya seperti biasa, 24 jam untuk Mantang dan Kelong,” terangnya.

Gusti menerangkan, pihaknya memberlakukan status siaga listrik pada Idul Adha, untuk mengantisipasi serta mengatasi gangguan jaringan listrik. Agar, masyarakat nyaman melakukan kegiatan hari raya bersama keluarga maupun masyarakat lainnya.

“Kami standby kan Petugas PLN lebih banyak di lapangan, untuk secepatnya me-recovery gangguan. Siaga ini juga kami berlakukan di pulau-pulau tersebut,” tuturnya.

Gusti menambahkan, pihaknya mengimbau kepada warga agar peduli terhadap pemakaian listrik di rumah masing-masing.

“Kalau hendak ke luar rumah, pastikan lampu atau colokan listrik aman. Untuk mengantisiapasi hal-hal yang tidak diinginkan bersama,” pungkasnya. (rul)

Baca juga:  80 Ekor Sapi Milik Peternak di Kampung Sidojasa Ludes Terjual Jelang Idul Adha

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini