Beranda Daerah Bintan

Bupati Roby: Tahun Ini Pemkab Bintan Fokus Pemulihan Ekonomi di Sektor Pariwisata

0
Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan-f/masrun-hariankepri.com

BINTAN (HAKA) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bintan akan konsentrasi, melakukan program pemulihan ekonomi masyarakat pada tahun 2022.

“Meski pandemi Covid-19 belum berakhir. Semoga wabah ini dapat diatasi, supaya seluruh aktivitas kembali seperti sebelumnya,” terang Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan.

Roby mengatakan, salah satu variabel dalam pemulihan ekonomi di Bintan adalah membangkitkan kembali sektor pariwisata.

“Kita ingin Bintan kembali pulih, dan kembali menjadi incaran para investor. Tujuan akhirnya, untuk peningkatan taraf ekonomi masyarakat,” ucap Roby, pada Rabu (5/1/2022).

Menurut Roby, sektor pariwisata Bintan adalah salah satu pintu gerbang wisata di Indonesia. Hal ini merupakan potensi yang sangat baik untuk daerah ini.

Baik, dalam mengembangkan sentra wisata belanja dan program pariwisata litas batas negara (cross border tourism). Apalagi, sektor pariwisata di Bintan memiliki jumlah kunjungan wisatawan mancanegara, yang luar biasa sebelum masa Pandemi.

“Pada Januari 2019, ada sekitar 40.479 jumlah wisatawan mancanegara berkunjung ke Pulau Bintan. Kita berharap ke depannya, sektor pariwisata kita mampu bangkitkan,” tuturnya.

Tentu untuk meningkatkan jumlah wisatawan ini, sambung Roby, perlu peran aktif dari berbagai kalangan masyarakat. Terutama, para pengusaha jasa wisata di Bintan untuk melakukan kreatifitas dan inovatif ekonomi kedepannya.

“Sehingga harapan besar ini dapat terwujud,” pungkasnya. (rul/rilis)



TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini