Beranda Daerah Batam

Jelang Akhir Tahun, Isdianto Jamin Sembako Aman

0
Gubernur Kepri Isdianto saat memantau harga sembako di pasar, Kota Tanjungpinang-f/istimewa-humprohub

BATAM (HAKA) – Gubernur Kepri, Isdianto memastikan persediaan stok sembako di Provinsi Kepri menjelang akhir tahun 2020 dalam kondisi aman.

“Saya sudah monitor juga di Anambas dan Natuna. Bahwa informasi yang didapat, sembako masih aman. Saya minta masyarakat tidak usah khawatir dengan ketersediaan sembako,” katanya di Gedung Graha Kepri, Kota Batam, Senin (28/12/2020).

Meskipun begitu lanjutnya, saat ini cukup banyak masyarakat yang mengeluhkan naiknya harga sebagian bahan pokok tersebut. Terutama, harga cabai yang belakangan ini naik cukup drastis.

Untuk mengantisipasi hal itu, ia pun telah menginstruksikan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kepri Burhanuddin untuk menindak lanjuti keluhan masyarakat tersebut.

“Kita sudah koordinasi dengan pak Burhanudin (Kadisperindag) untuk segera turun ke lapangan. Cek betul dan cari penyebab apa yang membuat harga cabe semakin pedas,” sebutnya.

Isdianto menegaskan jika, nantinya dari hasil temuan itu ada oknum yang berupaya ingin menimbun pasokan sembako, maka Pemprov Kepri akan melakukan tindakan tegas kepada oknum tersebut.

“Saya tidak main-main akan berikan tindakan tegas berupa sanksi salah satunya akan mencabut izin usaha dan kalau ada unsur pidananya kita pidanakan,” tegasnya.(kar/humprohub)

example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here