Beranda Headline

Jalur Penumpang di SbP Kembali Diubah, Masuk Melalui Pintu Internasional

1
Terpantau penumpang yang datang melalui pintu domestik di pelabuhan SbP Tanjungpinang-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Untuk mengurai penumpukan penumpang jelang lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah, Pelindo dan KSOP kembali mengubah jalur keluar masuk di Pelabuhan Sribintan Pura (SbP).

Kepala KSOP Tanjungpinang, Ridwan Chaniago menyampaikan, perubahan jalur tersebut sudah sejak Selasa (26/3/2024), dan akan berlangsung hingga 15 April 2024 mendatang.

“Kami bersama Pelindo, Bea Cukai sudah sepakat, dibikin satu jalur khusus masuk, dan satu jalur khusus keluar penumpang,” kata Ridwan kepada hariankepri.com, Kamis (28/3/2024).

Ia menyebut, dengan adanya perubahan jalur ini, maka penumpang berangkat melalui pintu Internasional. Sedangkan penumpang yang tiba, baik domestik maupun internasional, akan keluar melalui pintu domestik.

“Ini dilakukan, supaya tidak macet dan terjadi penumpukan penumpang,” ujarnya.

Menurutnya, perubahan jalur ini dilakukan sama seperti halnya pada Desember 2023 saat menyambut Natal dan Tahun batu 2024 yang lalu.

“Sewaktu kita uji coba di Nataru kemarin, penilaian masyarakat perubahan jalur ini dinilai efektif,” imbuhnya.

Tak dipungkiri, lanjut Ridwan, skema ini besar kemungkinan akan ditetapkan secara permanen. “Sesudah 15 April, akan kami rapatkan kembali, bisa jadi perubahan jalur ini akan jadi permanen,” tukasnya.(zul)

Baca juga:  Kabar Baik untuk PTK Non ASN, Ada Insentif Jelang Idul Fitri 1445 Hijriah

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini