Beranda Daerah Bintan

Jalan di Toapaya Utara Longsor, Pak Camat Mau Bahas Dulu di Musrenbang

0
Kepala BPBD Bintan Ramlah bersama pegawainya sedang mengecek jalan yang longsor, di Kampung Lome Desa Toapaya Utara-f/masrun-hariankepri.com

BINTAN (HAKA) – Jalan aspal yang menghubungkan Desa Toapaya Utara ke Pulau Pucung, Desa Malang Rapat, Kecamatan Gunung Kijang, longsor pada Minggu (31/12/2023) malam.

“Kejadiannya tanggal 31 Desember 2023 sekitar pukul 23.30 WIB. Dinas PUPR Bintan memasang garis pembatas pada area longsor jalan aspal itu,” ucap Kepala BPBD Bintan Ramlah, kepada hariankepri.com.

BPBD Bintan, juga telah melakukan peninjauan bencana alam tersebut, Senin (1/1/2024). Hasilnya, ia meminta kepada Dinas PUPRP Kepri untuk memperbaiki jalan yang longsor itu. Sebab status jalannya milik Provinsi Kepri.

“Khawatirnya, kalau hujan terus menerus akan melebar longsornya sampai ke tengah jalan,” singkatnya, Rabu (3/1/2024) malam.

Sementara itu, Camat Toapaya Ivan Golar Riyadi mengatakan, pihaknya bersama Pemdes Toapaya Utara telah memeriksa longsor itu.

“Kami minta para pengendara agar hati-hati melintas di jalan itu, tepatnya Kampung Lome, Desa Toapaya Utara,” timpahnya.

Mengenai keberlanjutan jalan itu, pihaknya akan membahasnya di Musrenbang tahun 2024 ini, untuk diusulkan perbaikan serta pemeliharaan jalan.

“Soalnya, secara umum jalan-jalan di Kecamatan Toapaya sudah banyak dimakan usia. Jadi perlu perbaikan lagi,” pungkasnya.

Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Pertanahan (PUPRP) Pemprov Kepri, Rodi Yantari, pihaknya akan menindaklanjuti kerusakan jalan tersebut.

“Saya akan bahas terlebih dahulu dengan pegawai Bidang Bina Marga,” ucapnya dengan singkat. (rul)

Baca juga:  Gara-gara 5 Kabupaten, PPKM Provinsi Kepri Naik Lagi ke Level 2

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini