Beranda Headline

Jalan DI Panjaitan Banyak Tambalan, Rudi Chua: Pemprov Ajukan Overlay ke Pusat

0
Pengendara kendaraan bermotor saat melintas di Jalan DI Panjaitan Km 9, Kota Tanjungpinang-f/zulfikar-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Anggota Komisi II DPRD Provinsi Kepri, Rudi Chua menyampaikan, Pemprov Kepri telah mengusulkan anggaran ke pusat, untuk peningkatan atau overlay ruas dari Km 10 – Simpang Kota Piring, Kota Tanjungpinang.

“Kita juga minta tolong teman-teman di DPR RI untuk kegiatan itu, karena akan menggunakan dana inpres. Dana Inpres itu harus ada persetujuan atau dukungan dari DPR RI,” katanya, Kamis (19/10/2023).

Rudi menerangkan, dari hasil komunikasinya dengan Anggota DPR RI Komisi V, Cen Sui Lan, bahwa beliau sudah menyatakan bersedia untuk mengamankan kegiatan tersebut.

“Sekarang kita menunggu tim dari Balai Jalan Nasional untuk turun survei, setelah itu baru bisa kita pastikan rencana peningkatan jalan tersebut masuk dalam APBN 2024,” paparnya.

Sejauh ini kata Rudi, secara lisan, Balai Jalan Nasional sudah menyetujui rencana peningkatan jalan di kawasan tersebut.

“Intinya kita berharap di tahun 2024 itu bisa dikerjakan,” pungkasnya.

Sebagaimana diketahui, saat ini kondisi Jalan DI Panjaitan mulai dari Km 10 – Simpang Kota Piring yang tambal sulam kerap dikeluhkan oleh masyarakat.

Hal itu disebabkan, karena pipa PDAM Tirta Kepri yang kerap bocor disepanjang kawasan tersebut.

Dari catatan hariankepri.com, pada Senin (20/6/2022) hingga Jumat (15/7/2022) lalu, setidaknya terdapat 100 titik jalan mulai dari Km 10 – Simpang Kota Piring yang rusak akibat tambal sulam yang dikarenakan kebocoran pipa milik PDAM Tirta Kepri.(kar)

Baca juga:  Ketua Komisi II DPRD Kepri Kritik Langkah Pemko Batam yang Mau Impor Ikan
example banner

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini