Beranda Daerah Bintan

Jalan di Bintan Bertambah 120 Ruas, Roby: untuk Permudah Masyarakat

0
Sejumlah kendaraan sedang melintas di Jalan Lintas Barat Kilometer 16 Toapaya menuju Bintan Timur-f/masrun-hariankepri.com

BINTAN (HAKA) – Bupati Bintan Roby Kurniawan mengatakan, bahwa indeks konektivitas infrastruktur di Kabupaten Bintan tahun 2023 mencapai 8,82 poin.

“Artinya, di tahun 2023 ada peningkatan jika dibandingkan tahun 2022,” ucap Roby, kepada wartawan beberapa waktu lalu.

Roby merincikan, indeks konektivitas ini yaitu, berupa penambahan ruas jalan di wilayah Bintan dari 330 ruas tahun 2022, menjadi 450 ruas di tahun 2023, atau bertambah 120 ruas jalan.

“Salah satu peningkatan konektivitas dan penambahan ruas jalan yaitu, melalui penyelesaian pekerjaan Jalan Lanjutan Lintas Barat bagian Timur Bintan dan sejumlah jalan di Pengudang,” sebutnya.

Ia menerangkan, proyek lanjutan Lintas Barat itu sepanjang 4,6 Kilometer yang menggunakan dana APBN tahun 2023 sebesar Rp 59 miliar.

“Alhamdulillah, jalan lanjutan Lintas Barat sudah bisa dialui oleh kendaraan jenis apapun. Ini sangat bermanfaat dan mempermudah urusan masyarakat baik pemerintahan maupun ekonomi kerakyatan,” paparnya.

Roby menerangkan, berdasarkan data Dinas PUPR Bintan bahwa persentase kemantapan jalan di Kabupaten Bintan tahun 2023 telah mencapai 72,43 persen dengan panjang 622,307 Kilometer (Km).

Bahkan, pengajuan dana APBN tahun 2023 itu dilanjutkan dengan pelebaran jalan lagi di tahun 2024 ini. Di antaranya,  pelabaran jalan 3 meter dari Sialang, Desa Pengudang menuju Desa Berakit.

“Kita dapat bantuan dari Pemerintah Pusat lagi untuk pelebaran jalan tahun 2024 ini,” pungkasnya. (rul)

Baca juga:  Pleno DPP PKS Belum Tuntas, Isdianto dan Ismeth Masih Ditimbang Jadi Pendamping Suryani

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini