Beranda Headline

Jajaki Kerjasama, Pemprov Kepri dan Johor akan Hidupkan Lagi Skema Sijori

0
Gubernur Kepri, Ansar Ahmad bersama Menteri Besar Johor, Dato’ Onn Hafiz Ghazi usai menggelar pertemuan di Gedung Daerah, Kota Tanjungpinang, Jumat (24/5/2024)-f/zulfikar-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Pemprov Kepri menjajaki peluang kerjasama dengan Johor Bahru. Hal itu disampaikan oleh Gubernur Kepri, Ansar Ahmad, usai bertemu Menteri Besar Johor, Yang Amat Berhormat (YAB) Dato’ Onn Hafiz Ghazi di Gedung Daerah, Kota Tanjungpinang, Jumat (24/5/2024).

“Mungkin kerjasama yang akan dilakukan seperti skema Sijori dulu bisa kita hidupkan lagi tapi mungkin dengan nama yang mungkin akan kita kemas ulang,” katanya, kepada hariankepri.com.

Ansar mengutarakan, dalam pertemuan tersebut Pemprov Kepri dan Johor Bahru telah sepakat untuk membentuk tim kecil yang akan focus membahas soal perkembangan ekonomi ke depan.

“Seperti rencana roro dari Batam ke Johor, kemudian pemanfaatan FTZ dan Kerjasama tidak hanya kelas menengah tapi juga UMKM. Itu yang akan kita bahas,” jelasnya.

Selain itu sambungnya, Pemprov Kepri Bersama Johor Bahru juga sudah sepakat untuk menjalin kerjasama dibidang budaya.

“Ini supaya ada event-event budaya bersama. Seperti main programlah antara Johor dan kita. Karena Johor-kan chemistry-nya sama dengan kita,” sebutnya.

Dato’ Onn Hafiz Ghazi dalam kesempatan itu menyatakan, sepakat dengan rencana program kerjasama tersebut.”Saya setuju, karena menurut saya ini memang cukup baik,” sebutnya.

Menurutnya, skema kerjasama Sijori yang dulunya pernah ada antara Kepri dan Johor bisa kembali hidup dan berjalan, apabila Pemprov Kepri dan Johor Bahru mau sama-sama berkomitmen untuk menjalankan seluruh program yang nantinya akan disusun.

“Semangat Sijori dulu bisa kita hidupkan kembali di bawah kepemimpinan bapak gubernur dan saya. Insya Allah,” pungkasnya.(kar)

Baca juga:  Tanjungpinang Belum Siap PSBB, Rahma: Kami Masih Lakukan Kajian

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini