Beranda Daerah Bintan

Jaga Kondusifitas saat Idul Fitri, Bupati Roby Ingatkan Tugas Tiap OPD Pemkab

0
Bupati Bintan Roby Kurniawan sedang pimpin rakor tentang antisipasi segala ancaman jelang maupun saat Idul Fitri 1445 Hijriah-f/masrun-hariankepri.com

BINTAN (HAKA) – Pemkab Bintan bersama stakeholder terkait, sedang merancang berbagai persiapan, untuk menciptakan situasi keamanan dan kondusifitas jelang maupun saat lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah.

Bupati Roby Kurniawan mengatakan, beberapa antisipasi yang perlu dilakukan dalam persiapan ini, terkait ancaman kecelakaan lalu lintas serta bencana alam.

“Semoga hal itu tidak terjadi, tapi segala sesuatu dan kemungkinan perlu kita antisipasi semaksimal mungkin,” tegas Roby.

Ia meminta kepada Dinas Perhubungan Bintan, bersinergi dengan stakeholder lainnya untuk mengamankan lalu lintas baik di darat maupun arus transportasi laut.

“Kendaraan yang turun naik kapal jangan sampai terhambat di pelabuhan, apalagi menghambat akses jalan di sekitar,” sarannya.

Kemudian, untuk Dinas Pariwisata dan BPBD, juga diminta bersama-sama mendatangi resort maupun tempat yang memiliki destinasi wisata pantai, agar barpartisipasi memberikan imbauan keselamatan bagi para pengunjung.

“Saya juga meminta Dinas Ketahanan Pangan bersama Dinas Koperasi UM Perimdag untuk terus dilakukan pemantauan ketersediaan bahan pangan dan lonjakan pergerakan harga pasar,” tuturnya.

“Selain itu, OPD yang lain juga harus saling bersinergi mengisi setiap kebutuhan yang ada di lapangan,” pungkasnya. (rul)

Baca juga:  Setiap Bulan, Bupati Roby akan Buka Forum Diskusi dengan Mahasiswa Bintan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini