Beranda Headline

Jadwal Kerja 300 Hari, Pembangunan Gedung UMRAH Tetap Molor dari Target

0
Pembangunan gedung di UMRAH Dompak, Kota Tanjungpinang, Sabtu (3/1/2024)-f/dimas-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Proyek pembangunan gedung di kampus Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) Dompak, terlambat dari jadwal yang ditentukan, pada 31 Desember 2023.

Humas UMRAH, Rendi, membenarkan bahwa gedung yang sedang dibangun di kampus UMRAH Dompak itu, tak selesai dari jadwal yang sudah ditentukan.

“Belum selesai dan sejak 1 Januari 2024, ada penambahan waktu selama 50 hari pengerjaan,” ucapnya kepada hariankepri.com, Sabtu (3/1/2024).

Ia menyampaikan, keterlambatan dalam pembangunan gedung itu, disebabkan faktor cuaca yang tidak mendukung untuk proses pengerjaan.

“Menurut pihak kontraktor, gedung itu belum selesai karena faktor cuaca yang kurang mendukung,” katanya.

Rendi menjelaskan, gedung milik UMRAH itu nantinya akan digunakan untuk berbagai macam fungsi kegiatan. Seperti smart library, ruang podcast, ruang layanan terpadu, dan ruang studio theater.

“Ada juga ruang seminar atau workshop, ruang rapat, dan yang lainnya,” sebutnya.

Sementara itu, dari pantauan hariankepri.com di lokasi, masih banyak ruangan yang masih belum selesai dikerjakan.

Sebagaimana diketahui pada papan informasi proyek tersebut, anggaran pembangunan ini sebesar Rp 57,14 miliar, dengan waktu pelaksanaan selama 300 hari, sejak 7 Maret 2023 hingga 31 Desember 2023.

Sementara itu, Ari salah seorang pekerja bangunan ini mengatakan, bahwa keterlambatan ini disebabkan oleh faktor cuaca yang tidak kondusif pada akhir tahun 2023 lalu.

“Akhir tahun lalu cuacanya tidak mendukung, jadi ada yang telat dikerjakan,” ucapnya kepada hariankepri.com, Sabtu (3/1/2024). (dim)

Baca juga:  Akhirnya Dana Tunjangan yang Dituntut Para Guru Segera Cair
example banner

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini