Beranda Headline

Kadisperdagin Sebut Program Sembako Murah Tahap II Tetap Jadi Dilaksanakan

0
Kadisperdagin Kota Tanjungpinang, Ahmad Yani-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) Kota Tanjungpinang, Ahmad Yani mengatakan, program sembako murah tahap II akan tetap dilaksanakan.

“Program ini waktu tahap I nya dijual Rp 40 ribu per paket,” sebut Ahmad Yani, Selasa (14/7/2020) saat ditemui di Kantor Wali Kota Tanjungpinang, Senggarang.

Namun Yani, belum bisa memastikan kapan sembako murah tahap II itu diselenggarakan.

“Tergantung wali kota nanti. Sekarang lagi proses pendataan. Insya Allah jadi dilakukan,” katanya.

Diberitakan sebelumnya, Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Tanjungpinang, Rahma mengatakan, Pemko Tanjungpinang telah menyediakan 6.000 paket sembako murah, yang akan diserahkan ke warga yang terdampak virus corona atau Covid-19.

Namun, lanjut Rahma, untuk tahap pertama, Pemko hanya menyerahkan sebanyak 3.000 paket sembako kepada 3.000 Kepala Keluarga (KK).

Adapun penerima program sembako murah ini, kata Rahma, yaitu berdasarkan hasil pengumpulan data dari tiga dinas, seperti Dinas Perhubungan mendata sopir angkot, ojek, taksi, tukang parkir dan lainnya.

“Sedangkan untuk Dinas Tenaga Kerja mendata karyawan yang PHK, dirumahkan, sedangkan Dinas Perdagangan Kota Tanjungpinang mendata pedagang UMKM yang terdampak virus corona,” tukasnya.(zul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here