Beranda Headline

Jadi Tuan Rumah Porprov 2018, Pemko Sediakan Anggaran Rp 1,2 M

0
Sekda Kota Tanjungpinang, Riono

TANJUNGPINANG (HAKA) – Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kepri tahun 2018, akan dipusatkan di Stadion Sulaiman Abdullah.

“Beberapa waktu lalu, kami sudah membuat usulan venue itu di Stadion Sulaiman Abdullah dan sudah dibahas bersama Provinsi Kepri untuk minta persetujuan,” kata Sekda Kota Tanjungpinang, Riono, Selasa (3/7/2018) kemarin.

Ia menyampaikan, untuk menghadapi event Porprov 2018 ini, juga sudah dilakukan beberapa kali pertemuan antara Pemko dan Pemprov. Pemko dan pemprov juga sudah memahami apa yang menjadi kewenangan masing-masing.

“Salah satu hasil kesepakatan rapat itu, yang dianggarkan pemko untuk Porprov hanya pada acara pembukaan dan penutupan, termasuk launching maskot yang sudah kita lakukan pada beberapa waktu lalu,” paparmya

Sementara untuk hal-hal lainnya, seperti venue atau lokasi pertandingan dan lain sebagainya itu anggaranya disediakan oleh Koni Provinsi Kepri.

“Insya Allah anggarannya sudah disiapkan. Tapi untuk besaran anggarannya saya kurang tau, dan sekarang tinggal menunggu dari KONI Kepi,” ujarnya.

Sedangkan untuk Cabang Olahraga (Cabor) yang akan dipertandingkan, lanjut dia, informasi yang didapatkan dari Koni Kepri sebanyak 28 Cabor.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tanjungpinang, Jasman mengatakan, Porprov 2018 ini akan digelar mulai 28 Oktober hingga 7 November 2018 mendatang.

“Pemko menyediakan sekitar Rp 1,2 miliar. Dan itu digunakan untuk acara pembukaan dan penutupan Porprov 2018 saja,” pungkasnya. (zul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here