Beranda Headline

Izin Kemendagri Terbit, Hari Ini 15 Orang Kepala OPD Pemko Mulai Job Fit

0
5 panitia seleksi saat melakukan job fit terhadap pejabat eselon II Pemko Tanjungpinang-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Sebanyak 15 orang dari 28 pejabat eselon II di Pemko Tanjungpinang, mulai mengikuti job fit atau uji kompetensi, di Kantor BKPSDM Kota Tanjungpinang, Senggarang, pada Senin (8/1/2024).

“Job fit sedang berlangsung. Hari ini ada 15 orang yang ikut, sisanya besok,” kata Kepala BKPSDM Kota Tanjungpinang, Tamrin Dahlan kepada hariankepri.com, Senin (8/1/2024).

Tamrin menjelaskan, pelaksanaan uji kompetensi itu berdasarkan surat rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN), dan Kementerian Dalam Negeri yang terbit pada 5 Januari 2024 kemarin.

“Izin Kemendagri juga sudah terbit kemarin,” kata Tamrin.

Tamrin menambahkan, dalam pelaksanaan job fit itu, ada sebanyak 5 panitia seleksi (pansel) yang akan menguji 28 pejabat eselon II tersebut.

“Dari UMRAH 2 orang, STAIN Abdurahman 1 orang, dan dari pemko ada 2 pejabat,” ujarnya.

Dia menambahkan, di saat ujian berlangsung maka seluruh peserta melakukan presentasi dan wawancara makalah.

Setiap pejabat eselon II, diwajibkan membuat makalah dengan tema optimalisasi peran, fungsi dan strategi kepala perangkat daerah dalam rangka mewujudkan Indonesia emas 2045.

Penjabat (Pj) Wali Kota Tanjungpinang, Hasan menyampaikan, job fit ini dilakukan untuk melihat kompetensi dan kemampuan dari masing-masing pejabat eselon II yang ada di Pemko Tanjungpinang.

“Ini untuk melihat kompetensi dan kemampuan para kepala OPD,” tuturnya.

Hasan menambahkan, setelah job fit dirinya akan melakukan rotasi terhadap pejabat eselon II yang mengikuti job fit. “Selesai job fit langsung kita rotasi segera,” tukasnya.(zul)

Baca juga:  Rahma dan Weni Diberi Penghargaan Sebagai Wanita Inspiratif Tanjungpinang

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini