Beranda Headline

Itwasda Polda Kepri Audit Kinerja Polresta Tanjungpinang

0
Personel Polresta Tanjungpinang saat melaksanakan pemeriksaan audit kinerja, Jumat (3/5/2024)-f/dimas-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Jajaran tim Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) Inspektorat Pengawasan Daerah (Itwasda) Polda Kepri, melakukan audit kinerja ke Polresta Tanjungpinang, pada Jumat (3/5/2024).

Wakapolresta Tanjungpinang AKBP Arief Robby Rachman menyampaikan, kegiatan ini bertujuan memeriksa administrasi terkait perencanaan, pengorganisasian, dan manajemen di berbagai bidang.

“Seperti manajemen operasional, SDM, Sarpras, dan anggaran keuangan,” katanya kepada wartawan, kemarin.

Lebih lanjut, ia mengatakan, bahwa Tim Wasrik Itwasda Polda Kepri melakukan pendalaman di setiap Satuan Kerja (Satker) di Polresta Tanjungpinang.

“Termasuk hingga ke jajaran Polsek se-Kota Tanjungpinang,” jelasnya.

Sementara itu, Auditor Kepolisian Madya TK III, Kombes Pol Ismail menjelaskan, salah satu tujuan pada audit ini adalah, meningkatkan efisiensi dan efektivitas penanganan kasus yang dilaporkan masyarakat.

“Itwasda Polda Kepri memastikan proses penyidikan dilakukan secara transparan, profesional, dan sesuai dengan hukum yang berlaku,” sebutnya.

Ia menyebutkan, langkah-langkah pengawasan Itwasda Polda Kepri telah mendapat apresiasi dari berbagai pihak, termasuk masyarakat setempat.

“Kami berharap upaya ini dapat terus ditingkatkan untuk menjaga kepercayaan masyarakat terhadap kepolisian, serta bisa meningkatkan rasa aman di wilayah hukum Polresta Tanjungpinang,” pungkasnya. (dim)

Baca juga:  Gandeng Dinkes Kepri, Asparnas Target Vaksinasi 1.200 Orang di Mall TCC

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini