Beranda Daerah Bintan

Program Bupati Roby, Warga di Bintan yang Ikut Vaksinasi Booster Dapat Sembako Gratis

0
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bintan dr Gama AF Isnaeni sedang memantau persiapan launching vaksinasi booster di RSUD Bintan, Kijang Kota-f/masrun-hariankepri.com

BINTAN (HAKA) – Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), menggelar launching penyuntikan vaksin booster bagi usia 18 tahun di tujuh kabupaten/kota, pada Kamis (13/1/2022).

“Gubernur Kepri mencanangkan vaksinasi hari ini. Kami ikut pencanangan juga,” ucap Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bintan, dr Gama AF Isnaeni, di RSUD Bintan.

Menariknya, untuk di Kabupaten Bintan, Plt Bupati Roby Kurniawan membuat program, yakni, memberikan paket sembako gratis bagi warga yang ikut vaksinasi.

Warga yang ikut vaksinasi booster menurut Gama, mendapatkan paket sembako berupa beras 5 kilogram, mie instan, gula, minyak goreng, serta susu.

“Ini bantuan Pemkab Bintan untuk warga yang mengikuti vaksinasi booster,” terangnya.

Untuk di Bintan ada dua lokasi penyuntikan vaksinasi booster. Yakni, kata Gama, di RSUD Bintan, Kijang dan Bintan Resort Cakrawala (BRC) Lagoi.

“Kita sudah mulai dari tadi pagi penyuntikan vaksinasi booster. Sasaran kita perdana ini 1.500 orang,” tutur Gama disela persiapan launching vaksinasi booster di RSUD Bintan.

Setelah kegiatan perdana ini, pihaknya akan membuka penyuntikan vaksinasi booster untuk masyarakat umum, di semua fasilitas kesehatan (faskes) yang ada di Kabupaten Bintan.

“Bagi masyarakat yang sudah mendapatkan vaksinasi dua kali. Minimal jarak suntik kedua 6 bulan sudah bisa disuntik booster,” jelasnya.

Untuk menyukseskan vaksinasi booster ini, Gama mengimbau seluruh masyarakat agar melakukan penyuntikan vaksinasi booster.

“Kalau di Bintan total sasaran yang akan divaksin sekitar 107 ribu warga,” pungkasnya.(rul)



example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here