Beranda Daerah Batam

Isdianto Akan Terapkan New Normal, Aktivitas Ekonomi Diawasi Ketat

0
Plt Gubernur Kepri, Isdianto memimpin rapat dengan Forkopimda Kepri untuk persiapan new normal-f/istimewa-humas pemprov

BATAM (HAKA) – Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kepri, Isdianto akan segera mengumumkan dibukanya kembali aktivitas ekonomi serta aktivitas lainnya, namun dengan protokol kesehatan yang ketat dan diiringi sanksi.

Hal tersebut disepakati dalam  Rapat forum pimpinan daerah (Forkopinda) Provinsi Kepri dalam rangka pembahasan percepatan covid-19 di kota Batam, bersama Gubernur dan Wali Kota Batam, Rabu (27/5/2020) di Batam.

“Aktivitas ekonomi akan kembali kita buka tetapi dengan protokol kesehatan ketat, dan sanksi akan diserahkan kepada Wali Kota dan Bupati masing-masing,” jelasnya.

Tujuan dibuka kembali aktifitas ini, supaya ekonomi masyarakat tidak lumpuh karena pandemi virus Covid-19, yang tidak jelas kapan berakhirnya.

“Jadi kita jalankan aktivitas normal lagi tapi dengan versi baru,” imbuhnya.

Aktivitas ekonomi yang kembali normal tersebut disebut Isdianto dengan istilah yang dikeluarkan WHO, yakni new normal.

“Kepri saat ini tengah menyiapkan skenario new normal untuk hidup berdampingan dengan pandemi Covid-19,” terangmya.

Isdianto menegaskan, penerapan protokol kesehatan yang ketat mutlak dipatuhi tanpa negosiasi. Seperti pengukuran suhu sebelum masuk kantor, orang-orang yang menggunakan masker, jalan berjarak hingga sabun cuci tangan dan hand sanitizer di berbagai sudut lokasi.

“Pedagang di pasar, mall, rumah ibadah yang tidak mematuhi  protokol, akan diberi sanksi seperti ditutup dan dilarang berjualan, bentuk sanksi lain nanti akan disesuai dengan kondisi daerah masing-masing,” tukasnya. (kar/humas pemprov)

example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here