IPHI Harus Bermanfaat bagi Masyarakat

example banner

Share this:

Wako Lis di tengah pengurus IPHI

TANJUNGPINANG (HAKA) – Ikatan Persaudaraah Haji Indonesia (IPHI) Kota Tanjungpinang melaksanakan Musyawarah Daerah (Musda) III IPHI di Aula Asrama Haji Tanjungpinang, Minggu (2/4/2017). Musda yang dilaksanakan untuk memilih ketua dan pengurus IPHI periode 2017-2022, resmi dibuka oleh Wali kota Tanjungpinang H Lis Darmansyah SH.

Loading...

Lis Darmansyah, mengatakan Musda merupakan suatu proses dalam organisasi yang dilaksanakan dalam rangka penyelenggaraan anggaran dasar/ ART, mulai dari mekanisme kerja suatu organisasi, pertanggungjawaban, hingga evaluasi dalam pelaksanaan kegiatan yang telah berlangsung. Musda ini berlaku juga bagi organisasi IPHI.

“Musda sangat penting dilaksanakan. Selain untuk memilih pengurus baru, Musda ini juga menyampaikan laporan pertanggungjawaban pengurus yang lama,” ucapnya.

Lis menuturkan, saat ini pemerintah dihadapkan dengan perubahan aturan yang superketat, khususnya pada dana hibah dan bansos. Hibah dan bantuan sosial, adalah persoalan krusial yang menjadi perhatian banyak pihak, tak hanya pemerintah, tetapi juga kalangan masyarakat.

Proses inilah yang menjadi dilema bagi setiap Kepala Daerah. Pemerintah ingin memberikan perhatian lebih kepada masyarakat melalui hibah dan bansos. Namun, untuk memenuhi harapan itu harus melalui prosedur yang cukup panjang. “InsyaAllah, kita akan upayakan untuk memberi bantuan ke IPHI.”

Meski dengan keterbatasan anggaran, sambung Lis, IPHI mampu melaksanakan kegiatan secara rutin tiap bulannya, karena itu saya memberi apresiasi kepada IPHI, dengan komitmen dan rasa persaudaraan segenap anggota IPHI di Tanjungpinang, organisasi ini konsisten melaksanakan kegiatannya dengan baik. Tidak semua organisasi bisa melakukan hal ini.

“Mudah-mudahan musda ini berjalan dengan lancar. Dan, nantinya pengurus IPHI yang baru dapat membuat program yang bermanfaat bagi masyarakat, salah satunya mengenai jemaah haji,” harap Lis.

Ketua IPHI Kota Tanjungpinang, HM Kasim, mengatakan IPHI merupakan organisasi masyarakat yang menjembatani kepentingan masyarakat muslim serta penghubung antara tuntutan ajaran agama dengan realitas sosial. IPHI adalah organisasi yang punya badan hukum dari pusat hingga daerah.

Selama 5 tahun ini, lanjutnya, IPHI telah melaksanakan kegiatan secara rutin setiap 1 bulan sekali, kegiatan yang kita laksanakan beragam, mulai dari ceramah agama, arisan hingga ceramah kesehatan. Saat ini anggota Kesra IPHI sebanyak 142 orang. Acara turut dihadiri Kemenag Kota Tanjungpinang, HM Nasir, Kepala Bagian Kesra Riwayat SSos, serta anggota Kota IPHI Tanjungpinang. (red/humas pemko)

Beri rating artikel ini!
author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan