Beranda Daerah Bintan

Ini Dia Jalur Tour de Bintan

0
Peserta tour de bintan

BINTAN (HAKA) – Ada tiga kategori yang akan dilombakan di event Tour de Bintan 2017 yang sudah menjadi milik dunia dan masuk dalam kalender resmi balap sepeda dunia ini. Kategori pertama, adalah grand fondo chalenge, grand fondo century dan grand fondo discovery.

Untuk kategori grand fondo chalenge akan menempuh jarak 82 km. Kategori ini akan menempuh jalur dari Simpang Lagoi ke Lome, Pulau Pucung, Pengudang dan finis kembali di Simpang Lagoi.

Sedangkan kategori grand fondo century yang menempuh jarak 107 km, akan menggunakan jalur dari Nirwana Resort, Simpang Lagoi, Sei Kecil, Sebong Pereh, Kampung Bugis, Kampung Baru, Jembatan Busung, Lintas Barat, Simpang Ekang, dan finis kembali di Nirwana Resort.

Selanjutnya untuk kategori grand fondo discovery menempuh jarak 55 km, dan akan menempuh jalur dari Bandar Bintan Telani (BBT), Pos 1 Ria Bintan, menuju Simpang Lagoi, Simpang Ekang, Kampung Baru dan finis di Nirwana Resort.

Seluruh jalan yang akan digunakan pebalap sepeda dari 40 negara ini sudah diperiksa langsung oleh Bupati Bintan H Apri Sujadi dan Wabup H Dalmasri Syam, Selasa (27/2/2017). Setelah memeriksa jalan-jalan yang akan dilalui, Apri, menyatakan persiapan penyelenggaraan sudah sekitar 90 persen.

Apri juga sudah menginstruksikan Dinas Kimpraswil dan Satpol PP untuk membantu Dinas Pariwisata. untuk menjaga kebersihan badan jalan yang akan digunakan untuk jalur balap sepeda. (eci)

Loading...


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here