Beranda Headline

Ini 6 TPS yang Datanya Menurut KPU Belum Masuk Quick Count

0
Ketua KPU Tanjungpinang, Aswin Nasution

TANJUNGPINANG (HAKA) – Hingga saat ini, hasil Sistem Perhitungan (Situng) perolehan suara pasangan calon (Paslon) Pilwako di web info pemilu Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tanjungpinang hanya menyelesaikan 98,11 persen untuk perolehan suara 311 TPS, dari jumlah total 317 TPS se Tanjungpinang.

Artinya, masih ada 6 TPS lagi yang belum masuk datanya ke Situng info pemilu KPU Kota Tanjungpinang.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tanjungpinang, Aswin Nasution mengakui bahwa di Situng info pemilu KPU Kota Tanjungpinang, masih ada 6 TPS lagi yang belum dimasukkan di Situng.

Di antaranya, kata dia, ada dua TPS di Kecamatan Tanjungpinang Timur, yaitu TPS 4 di Kelurahan Air Raja dan TPS 9 di Kelurahan Kampung Bulang.

Lalu, lanjutnya, satu TPS di Kecamatan Tanjungpinang Barat yaitu TPS 33 di Kelurahan Tanjungpinang Barat. Dan selanjutnya, tiga TPS di Kecamatan Tanjungpinang Kota, yaitu TPS 12 di Kelurahan Kampung Bugis, dan TPS 7 di Kelurahan Senggarang, lalu TPS 14 di Kelurahan Tanjungpinang Kota.

Menurutnya, belum termasuknya ke Situng info pemilu KPU, dikarenakan ada sedikit permasalahan di KPPS nya.

“Yang untuk kita C1 (KPU) KPPS nya memasukan ke dalam kotak suara dan sudah disegel dan juga sudah dikunci maka datanya belum kita dapatkan dari 6 TPS itu. Seharusnya, C1 itu untuk KPU kita dapatkan dan C1 itu petugas kita yang menjemputnya ke TPS,” katanya, Kamis (28/6/2018) saat dijumpai di kantor KPU.

Ia menambahkan, bahwa KPPS yang ikut Bimtek tidak semuanya yang memahami prosedur.

“Dan disitulah khilaf mereka. TPS yang kurang itu akan kita ambil C1 nya di Kecamatan yang melakukan rekap pada hari ini,” pungkasnya. (zul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here