Beranda Headline

Guru Honorer Disdik Kepri Belum Gajian, Arif: Padahal Sudah Selalu Kita Ingatkan OPD Itu

0
Plh Gubernur Kepri, TS Arif Fadillah-f/zulfikar-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Plh Gubernur Kepri, TS Arif Fadillah, menginstruksikan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) pemprov, agar segera menyelesaikan perpanjangan SK tenaga PTT serta PTK non ASN.

Karena dari laporan yang ia terima, hingga saat ini masih banyak PTT dan PTK non ASN yang belum menerima gaji, karena SK mereka belum diperpanjang oleh OPD tempat mereka bekerja.

Seperti diketahui, untuk PTT dan PTK non ASN atau guru honorer ini, berada di bawah Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Kepri.

“Sudah selalu kita ingatkan kepada para kepala OPD itu dalam rapat dan lainnya. Jangan ada yang menunda, kalau semuanya siap maka tidak ada penundaan gaji dapat dibayarkan tepat waktu,” katanya, Senin (15/2/2021) kemarin.

Sekdaprov Kepri ini menginginkan agar masalah ini dapat segera diselesaikan. Karena ia tidak ingin sampai ada lagi keluhan dari para PTT dan PTK non ASN belum gajian, akibat SK yang belum terbit.

“Harus segera diselesaikan. Karena semua SK PPTK yang diusulkan oleh OPD sudah ditandatangani. Jadi, tidak ada alasan lagi sampai terlambat,” tegasnya.

Apalagi kata dia, keberadaan para tenaga honorer itu, saat ini memang sangat dibutuhkan, untuk membantu kinerja para ASN, termasuk para guru dan tenaga tata usaha di SMA/SMK.

Sejauh ini ia telah menginstruksikan Asisten III Muhammad Hasbi, untuk mendata OPD mana saja yang lambat mengusulkan SK perpanjangan para PTT maupun PTK non ASN.

“Ini tujuannya, sebagai bahan laporan untuk kemudian kita teruskan ke Kemendagri sebagai penilaian kinerja OPD tersebut,” jelasnya.(kar)

Loading...


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here