Beranda Headline

Ingat Perjuangannya untuk Lingga, Foto Soerya Diabadikan Warga

0
Seorang wanita yang ada di Lingga menunjukkan foto ke Soerya, sebagai bukti Soerya pernah perjuangkan pulau berhala-f/istimewa-tim SInergi

LINGGA (HAKA) – Calon Gubernur Kepri Soerya Respationo beberapa hari terakhir, berkeliling silaturahmi di Kabaputen Lingga.

Ada hal yang menarik pada saat paslon nomor urut 1 itu melakukan kampanye. Yakni, ada seorang wanita yang menemui Soerya.

Pada saat menghampiri Soerya, wanita itu menunjukkan foto Soerya yang dibingkai. Dalam foto itu, Soerya berpakaian dinas pegawai Pemprov Kepri.

Rupanya, foto itu diabadikan sebagai tanda bahwa Soerya ikut memperjuangkan Pulau Berhala tetap masuk dalam wilayah Kabupaten Lingga, Provinsi Kepri, semasa Soerya menjabat Wakil Gubernur Kepri.

Pada kesempatan itu, Soerya menerangkan, bahwa foto yang ditunjukkan itu merupakan foto lamanya setelah beberapa hari putusan Mahkamah Agung (MA).

Ia menyebutkan, saat itu sengketa kepemilikan Pulau Berhala antara Provinsi Kepri dan Provinsi Jambi sempat berlarut-larut.

“Alhamdulillah berkat perjuangan seluruh masyarakat dan pemerintah, akhirnya tahun 2012 Pulau Berhala tetap dinyatakan sebagai bagian dari Kepri,” sebutnya.

Menurutnya, potensi perikanan di Pulau Berhala juga potensial untuk dikembangkan karena mayoritas masyarakatnya nelayan. (zul)

Loading...


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here